Bisnis Online

Published on Agustus 9th, 2016 | by Eka Julianto Arif

0

3 karakteristik Market Yang Ideal

Dalam berbisnis anda harus mengetahui market/pasaran yang ideal kayak gimana sih biar pemasaran anda lancar dan terjadi penjualan dengan cepat?

Market pasar ideal itu bagaikan sebuah air yang ada dipadang pasir yang orang-orang bakal berebut untuk ingin meminumnya walau seteguk untuk menghilangkan dahaganya.

Itu hanya mengibaratkan saja, jika anda tahu akan market yang ideal sudah tentu anda tidak akan membaca artikel ini. Anda bisa saja langsung men-close window nya dan mencari informasi lainnya.

Bagaimanakah karakter yang harus dimiliki oleh suatu market yang ideal?

Sebenarnya ada 3 karakteristik untuk menemukan market yang ideal, antara lain:

  1.  Mereka memiliki minat dan hasrat yang sangat besar

    Orang yang memiliki minat dan hasrat terhadap suatu hobi, problem, atau topik tertentu akan rela mengorbankan apapun demi memenuhi minat dan hasratnya tersebut.

    Karena itu jika anda bisa melihat dengan jeli akan apa yang mereka butuhkan dan apa yang mereka minati.

    Anda tidak akan menyia-nyiakan hal tersebut untuk memenuhi kebutuhan minat dan hasrat besar mereka dan bisa menjadi rujukan untuk dijadikan mesin uang bagi kita.

    Contohnya

    Para wanita cantik akan menghabiskan waktunya berjam-jam di salon, membeli berbagai macam alat kecantikan untuk menjaga dan menambah kecantikan mereka. Ini Market yang ideal bagi para pemilik salon tentunya.

    Para gitaris yang tergila-gila memainkan jari-jarinya di atas senar gitarnya, menghabiskan waktu berjam-jam mengulik lagu dan mengasah keterampilannya. Ini juga bisa menjadi Market Ideal bagi pebisnis gitar.

    Dan masih banyak lagi yang lainnya.

  2. Mereka Harus Memiliki Uang

    Sudah pastilah mereka yang memiliki uang untuk membeli produk anda, kalau gak ada uang berarti bukan Market/Pasar yang ideal.

    Terlihat kejam, tetapi memang kenyataannya begitu. Kan anda mau berbisnis yang ingin mencari Market Ideal juga mendapatkan keuntungan dalam berbisnisnya. Betulkan??

    Karena dalam berbisnis harus ada omset dan modal, selisih dari keduanya keuntungan, semua tidak terjadi begitu saja.

    Seperti seorang Supir Angkot (maaf sebelumnya) tak akan bisa membeli mobil Lamborghini walaupun ia amat sangat menyukai mobil mewah dan keren tersebut. Tak akan ada disananya mobil Lamborghini itu diberikan cuma-cuma. Betul tidak?

  3. Mereka Harus Berkapasitas Besar dan Mudah Diraih

     

    Jika anda hanya memiliki pasar yang sangat sedikit dan terbatas atau kita sulit untuk meraih mereka maka bisnis anda akan cepat mengering dan surut.

    Seperti Indomaret yang selau berada di tempat yang ramai dan mudah diraih oleh banyak orang. Bahkan melayani pembelian via online pula.

Ketika anda bisa menemukan sekelompok orang dengan tiga karakteristik diatas kemudian menawarkan kepada mereka sesuatu yang memang sudah menjadi hasrat besarnya, maka akan jauh lebih mudah untuk menghasilkan penjualan.

Contohnya seperti anda sedang dijalan raya dan pada saat itu ban motor anda betus terkena paku. Mau tidak mau anda harus mendapatkan tukang tambal ban.

Anda tidak peduli jika yang menambal giginya ompong, badannya gemuk, pelayanannya buruk, dan harganya mahal…. anda pasti akan berada disana untuk menambal ban!!! Betulkan??

Mengapa? Karena dia menyediakan barang/jasa yang sangat anda butuhkan. Karena kita adalah jenis market yang ideal untuk dia.

Ingin Belajar Bisnis Internet Dengan Mudah & Murah

Daftarkan Diri Anda Secara GRATIS Di ratusan member yang telah tergabung + GRATIS puluhan ebook bisnis & Tools bisnis internet


About the Author

Selamat datang di BisnisEka.com Portal sharing dan belajar bisnis internet dan Internet marketing. Tips dan trik bisnis yang akan membantu profit bisnis anda lebih naik lagi



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top ↑

Bingung Mulai Dari Mana? dapatkan Tips Gratis Cara Berbisnis Internet Dengan BenarAkses Sekarang
+