Tips Bisnis

Published on Oktober 24th, 2016 | by Eka Julianto Arif

0

3 Kesalahan untuk Dihindari Ketika Berinteraksi dengan Pembaca Blog

Jika Anda menggunakan blog untuk menghasilkan trafik, salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah memungkinkan orang untuk mengomentari posting Anda.

Bahkan, hal yang lebih baik selanjutnya untuk dilakukan adalah untuk menanggapi komentar mereka, menjawab pertanyaan mereka dan memberikan nasihat bila diperlukan.

Tapi ada beberapa aturan yang Anda ikuti jika sedang berinteraksi dengan pembaca blog sehingga Anda tidak membuat kesalahan yang akan menurunkan trafik anda bukan harusnya naik.

Berikut ini adalah tiga kesalahan untuk dihindari ketika menanggapi komentar diposting di blog Anda:

Kesalahan Pertama ” Menjadi Penyendiri”

Kesalahan yang cukup sering terjadi adalah sang penulis blog menjadi penyendiri dan merasa dirinya profesional. Padahal sangat bagus jika di setiap artikel yang anda postingkan selalu ada yang berkomentar.

Itu menandakan Postingan Anda bermanfaat untuk para pembaca. Nah ketika mereka berkomentar, balaslah komentar mereka jika memang komentar mereka berhubungan dengan artikel anda.

Anda harus mencoba untuk mengembangkan hubungan dengan pembaca artikel anda dan itu berarti berinteraksi dengan mereka pada tingkat yang lebih pribadi. Membuat mereka bagaikan teman Anda.

Kesalahan Kedua ” Ikut Subjek Kontroversial “

Sebagai penulis blog dan tuan rumah di web anda, Anda harus benar-benar netral pada subyek kontroversial seperti politik dan agama. Namun, perlu diingat bahwa hanya untuk bagian komentar.

Anda yang mengarahkan kemana para pembaca mengomentari artikel anda, bukan anda yang ikut arah mereka mengomentari. Misalnya artikel anda tentang Cara memiliki rumah, dan disana ada yang mengomentari di luar tema artikel anda. Anda jangan mengikuti alur pembicaraan mereka. Atau bisa anda lakukan dengan menampilkan komentar yang tidak nyambung.

Anda dapat gunakan politik atau subjek kontroversial untuk membuat posting blog Anda yang baru. Itu juga untuk meningkatkan trafik blog anda nantinya.

Kesalahan Ketiga ” Jangan Marah “

Terakhir, jangan pernah marah ketika blog anda diremehkan oleh pembaca dan tidak perlu juga menjadi sok profesional, tetap ramah mengomentari para pembaca blog anda.

Jika Anda membuat kesalahan dalam blog Andaseperti kesalahan faktual – jangan takut untuk membuat komentar dan ditarik juga meminta maaf kepada pembaca. Pembaca Anda akan menghargai Anda untuk itu.

Seperti dikehidupan nyata, ketika Anda di remehkan, tetaplah baik terhadapnya. Jika anda membuat sebuah kesalahan, meminta maaf lebih baik. Mereka sendiri yang akan menilai nantinya tentang diri anda. Blog anda pun demikian harus sama perlakuannya terhadap para pembaca/ pengunjung anda.

Semoga bermanfaat

Ingin Belajar Bisnis Internet Dengan Mudah & Murah

Daftarkan Diri Anda Secara GRATIS Di ratusan member yang telah tergabung + GRATIS puluhan ebook bisnis & Tools bisnis internet


About the Author

Selamat datang di BisnisEka.com Portal sharing dan belajar bisnis internet dan Internet marketing. Tips dan trik bisnis yang akan membantu profit bisnis anda lebih naik lagi



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top ↑

Bingung Mulai Dari Mana? dapatkan Tips Gratis Cara Berbisnis Internet Dengan BenarAkses Sekarang
+