Bisnis Online

Published on Agustus 11th, 2016 | by Eka Julianto Arif

0

4 Conversi Sales Di Bisnis Internet

Conversi Sales atau Konversi Penjualan adalah berapa banyak orang yang membeli produk atau jasa anda dari sekian banyak list calon konsumen yang anda miliki.

List/leads yang anda miliki bisa berupa kontak nomer handphone, alamat email, like Fanspage, followers dan lain sebagainya. Anda bisa mendapatkan leads itu sesuai kemampuan anda mendapatkanya.

Apa Hubungannya Dengan Conversi Sales?

Tentu ada…

Misalnya anda memiliki 5000 leads, lalu yang benar-benar membeli produk anda sebanyak 100 orang. Berarti konversi penjualan anda adalah 100 sales : 5000 leads x 100% yaitu 0,02 atau 2% saja.

Sebenarnya bukan hanya tentang trafik tinggi agar mendapatkan konversi penjualan, ada 4 proses konversi penjualan di bisnis internet yaitu:

  1. Get Traffic (Datangkan Trafik)Tadi sudah disingggung mengenai trafik diatas, memang dalam mendapatkan konversi penjualan terdapat dari trafik yang tinggi.

    Ibarat anda jualan Sepatu online, tapi yang mengunjungi website anda hanya beberapa orang saja, tak sampai ratusan bahkan ribuan orang.

    Apakah akan terjadi sales/penjualan? Tentu tidak.
    Maka itu tingkatkan trafik anda.

    Dalam mendapatkan trafik anda pasti akan mendatangkan orang-orang yang general (umum), orang yang tertarget dan visitor saja?

    Trafik itu bisa dengan pasang iklan adwords, ppc lokal, ptc, pasang iklan baris, pasang banner, dan lainnya. Dengan ini memang terjadi kunjungan yang besar, tetapi seperti yang disebutkan diatas. Gak tertarget…

  2. Leads General Yang BaikSetelah mendatangkan trafik, anda harus mendapatkan leads mereka, yaitu bisa berupa Nomor Handphone, email, Like Fanspage, Followers, dan lainnya.

    Dapatkan leads yang baik, yang benar ingin dan butuhkan produk anda. Proses ini akan berlanjut ke point no 3.

  3. Quality ProspectsProspek berkualitas ialah proses menyaring orang-orang yang kemungkinan besar membeli dan membutuhkan produk anda.

    Apa saja kebutuhan  mereka, dan info apa yang mereka inginkan dari anda. Apa manfaat mereka memiliki produk anda?

  4. Sales/ PenjualanSetelah memfilter itu semua anda akan mendapatkan sales yang benar-benar menginginkan produk anda. Setelah semua proses dilalui hanyalah untuk mendapatkan sales yang baik dan meningkat.

    Ketika anda sudah bisa melakukan ke empat hal itu untuk mempromosikan produk anyar atau baru tidak lah sulit. Karena anda telah belajar dari pengalaman memasarkan produk sebelumnya…

Ingin Belajar Bisnis Internet Dengan Mudah & Murah

Daftarkan Diri Anda Secara GRATIS Di ratusan member yang telah tergabung + GRATIS puluhan ebook bisnis & Tools bisnis internet


About the Author

Selamat datang di BisnisEka.com Portal sharing dan belajar bisnis internet dan Internet marketing. Tips dan trik bisnis yang akan membantu profit bisnis anda lebih naik lagi



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top ↑

Bingung Mulai Dari Mana? dapatkan Tips Gratis Cara Berbisnis Internet Dengan BenarAkses Sekarang
+