Tips Bisnis 5 MINDSET PEBISNIS SEJATI

Published on Februari 21st, 2017 | by Eka Julianto Arif

0

5 MINDSET PEBISNIS SEJATI

Hari ini saya akan share tentang MINDSET PEBISNIS SEJATI, bagi para pebisnis pemula hal yang lebih mendasar dan tak kalah penting dari memulai sebuah bisnis, yakni MINDSET. Disini saya akan mendorong teman-teman, bukan hanya menjadi seorang PENJUAL saja, tapi jadilah seorang PEBISNIS.

Apa bedanya?

Seorang penjual hanya akan fokus dalam menjual, menjual dan menjual saja. Sementara Pebisnis selain fokus terhadap penjualan, ia pun merancang strategi, membangun sistem, mengelola team, sehingga secara penghasilan pun tentunya akan berbeda dengan yang sekedar penjuall. Nah hari ini, saya akan membagikan materi :

5 MINDSET PEBISNIS SEJATI

MINDSET#1 MINDSET ANAK KECIL

Kenapa harus anak kecil? 😊

Ada beberapa kesamaan antara semua anak-anak kecil miliki. Apa itu? Mereka tak pernah ragu untuk memiliki MIMPI YANG BESAR. Cita-cita yang Tinggi…

Ada yang ingin menjadi:

✈ Pilot

🔧Teknisi

🔫 Polisi

🎥 Kameramen

Tak peduli mereka hanyalah anak tukang becak, pedagang eceran, pengemis, bahkan pengangguran sekalipun. Mereka pasti akan menjawab pertanyaan Anda jika ditanyakan tentang impiannya. Begitu juga sebagai Pebisnis, wajib hukumnya memiliki MIMPI YANG BESAR. Karena BISNIS BESAR berawal dari MIMPI BESAR. Mimpi inilah yang kemudian akan kita breakdown menjadi target-target yg akan kita capai.

Buatlah Target :

Seberapa Besar Bisnis kita?

Seberapa banyak List Kita?

Seberapa banyak karyawan yg akan kita punya?

Berapa Banyak Omset yg akan kita raih?

Kapan kita akan mulai mencapainya?

Misalkan Anda menuliskan target Anda di sebuah whiteboard berukuran sedang :

Target Omset : Rp. 10.000.000

Target Profit : Rp. 3.000.000

Target Friend FB : 5000 full

Target List : 100.000 List

Target Reseller : 100 orang

Target FB Group : 1000 member

Target Sharing : 500 orang/2x seminggu

Dan seterusnya…

Awalnya Anda hanya coba-coba dan Anda praktekkan untuk nulis target, tapi hasilnya sumpah NGERI. So PR buat temen-teman disini, mulai tuliskan semua mimpimu, pajang di tempat yg bisa sering dilihat, bismillah, biidznillah target tersebut akan tercapai! Aaamiin…

 

MINDSET#2 MINDSET DOKTER

Mindset yang berikutnya adalah Mindset seorang Dokter.

Apa yg Dokter kerjakan selama ini?

No bukan, bukan jual obat, karena itu tugasnya apotik 😊

Dokter itu memberi SOLUSI. Ketika ada yang sakit dokter memeriksa keluhannya, mendiagnosa penyakitnya lalu memberikan SOLUSI. Entah itu dilarang untuk makan-makanan berminyak, menyarankan agar berolahraga atau meminum obat-obatan tertentu.

Sebagai Pebisnis Sejati, kita harus memiliki mindset seorang dokter.

Jangan hanya Jualan, Jualan dan Jualan 😊…

Jadikan  produk Anda sebagai SOLUSI…

Contohnya:

Saya berbisnis Jual Ebook tentang Blogger Newbie yang akan menjadi SOLUSI bagi orang yang awam sekali dengan pembuatan blog secara profesional.

Saya berbisnis Profitecover.com untuk menjadi SOLUSI bagi pebisnis pemula yang tidak bisa mendesain ecovernya walau gaptek sekalipun.

Nah sekarang temukan solusi apa yang Anda tawarkan melalui produk Anda 😊

 

MINDSET#3 MINDSET ATLIT

Ada sebuah kunci untuk menjadi seorang Atlit Kelas Dunia. Kunci atau Formula ini diterapkan oleh semua atlit kelas internasional untuk menjadi juara di berbagai perlombaan 🏆.

Rumusnya adalah DISIPLIN.

Mereka para atlit dunia, dengan DISIPLIN Belajar mati-matian Latihan Mati-matian. Hingga hasilnya mencengangkan dunia, bahkan beberapa atlit memecahkan rekor atau batas yang bisa dicapai oleh manusia biasa.

Modalnya hanya itu saja, Disiplin gila-gilaan.

Sama juga sebagai PEBISNIS SEJATI harus memiliki mindset seorang atlit. Untuk mencapai omset puluhan juta, ratusan juta bahkan hingga milyaran maka kuncinya hanya itu saja.

Belajar Gila-gilaan

Action Gila-gilaan

Kenapa harus belajar? Karena action saja tak cukup, Action pun tidak akan menghasilkan hal yang maksimal jika tidak diawali dengan belajar.

Belajar tanpa Action = Useless

Action tanpa Belajar = Leleus

Leleus = Lemes, lelah, capek (bahasa sunda) hehehe..

Jadi wajib bagi pebisnis sejati untuk Disiplin dalama belajar maupun action.

 

MINDSET#4 MINDSET PELARI MARATHON

Mindset berikutnya yang harus dimiliki adalah Mindset seorang pelari marathon. Bedanya dengan sprint, yang hanya mengandalkan speed, Marathon memerlukan berbagai macam strategy di awal bahkan manajemen ditengah hingga akhir perlombaan.

Bagaimana caranya menjaga stamina dalam jarak tempuh yang jauh, strategi mengatur jarak dengan lawan, kekuatan fisik yang mesti di tempa jauh2 hari, rute yang harus dilalui, kapasitas kesanggupan tubuh dan lain sebagainya.

Sama dengan marathon, bisnis pun perlu sekali yang namanya strategi, persiapan, mengetahui pasar, kapasitas penjualan dan seterusnya.

Beda dengan sprint yang short term, marathon menggunakan track dan waktu yang lebih panjang alias LONG TERM. Kita pun harus menjadikan bisnis kita jangka Panjang, jangan hanya ramai di awal kemudian mulai sepi secara teratur. Perlu strategi, tidak hanya jualan kita juga harus memulai memikirkan:

🍭Perbanyak Prospek/List

🍭Bangun Kolam Pelanggan

🍭Sharing dan Edukasi

🍭Peningkatan Kualitas Produk

🍭Penambahan variasi produk

🍭After Sales Service

🍭Rekrut Reseller dan seterusnya

Jadikan Bisnis kita Besar, Konsisten, Disiplin dan awet sampai kelak kita bisa wariskan ke anak cucu kita.

 

MINDSET#5 MINDSET PRAJURIT

Apa yang terbayang di kepala Anda ketika mendengar kata Prajurit?

“Gagah, Tegap, Berani, Tegas”

Ada beberapa Mindset yang dimiliki seorang prajuri yang wajib juga dimiliki oleh Pebisnis.

Apa saja itu?

🔫 Tidak Penakut

🔫 Tidak Mudah Menyerah

🔫 Tidak Mudah Mundur              

Ketika mereka jatuh, mereka bangkit lagi. Setiap halang rintang dan hambatan dihadapi dengan berani. Sama dengan pebisnis, tidak boleh cengeng.

Jangan di PHP Buyer udah baper duluan ngga mau jualan lagi. Dicibirin kanan kiri, dikatain ngga bakal sukses, dihina, dicaci. Pebisnis harus punya mental baja untuk sukses jualannya.

Jangan pernah menyerah jika GAGAL, belajar lagi ACTION lagi.

Alhamdulillah selesai juga sharing2nya malam ini. Semoga Bermanfaat..

Oh iya jika Ada yang mau Premium Squeeze Page, untuk membangun List Anda dan mengkonversi bisnis online Anda. Anda bisa download disini :

www.bisniseka.com/bonuspremium

Ingin Belajar Bisnis Internet Dengan Mudah & Murah

Daftarkan Diri Anda Secara GRATIS Di ratusan member yang telah tergabung + GRATIS puluhan ebook bisnis & Tools bisnis internet


About the Author

Selamat datang di BisnisEka.com Portal sharing dan belajar bisnis internet dan Internet marketing. Tips dan trik bisnis yang akan membantu profit bisnis anda lebih naik lagi



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top ↑

Bingung Mulai Dari Mana? dapatkan Tips Gratis Cara Berbisnis Internet Dengan BenarAkses Sekarang
+