Affiliate Marketing

Published on Oktober 20th, 2016 | by Eka Julianto Arif

6

5 Tingkatan Rantai Pemasaran Produk

Penjelasan bisnis affiliasi sudah saya jelaskan di sini. Bisnis Affiliasi terdapat 5 tingkataan, setiap tingkatan memiliki penghasilan yang berbeda-beda. Tingkatan yang terbesar penghasilannya yaitu pada tingkatan yang pertama.

5-tingkatan-rantai-pemasaran-produk

Apa saja tingkatannya, silahkan baca penjelasannya dibawah ini:

Pemilik Produk (Product Creation)

Pemilik produk ialah orang yang membuat sebuah produk baik digital maupun fisik. Tetapi lebih baik digital karena memiliki banyak kemudahan baik dari segi produksi maupun pemasarannya.

Product Creation bisa anda mulai dengan membuat sebuah ebook tutorial. Hanya anda mencari materi apa saja yang dibutuhkan orang banyak, setelah jadi anda bisa menjualnya sendiri via landing page atau minisite, bisa juga anda menjualnya ke marketplace produk digital.

Potensi income untuk pemilik produk besar sekali, karena anda yang menentukan harga jual anda. Dan income bersihnya pun bisa full untuk anda sendiri.

 

CPA Network

Bisnis CPA adalah singkatan dari Cost Per Action, artinya adalah bisnis yang memasarkan link affiliate CPA Network, tujuannya agar para pelanggan mengisi data mereka, baik berupa nama, email, nomor handphone, alamat dan lain sebagainya. Dengan mereka mengisi data maka anda akan mendapatkan bonus dari action tersebut.

Sedangkan CPA network adalah jaringan/wadah untuk menampung semua CPA network. Mereka berperan sebagai penghubung antara pemilik offers (pemilik produk/Product Creation) dengan affiliate marketer (pengiklan).

Amat sulit mendaftar affiliate di CPA bagi pemula di bisnis internet, karena mereka rata-rata mereview akun kita terlebih dahulu ketika kita hendak mendaftar menjadi seorang pebisnis CPA Marketer.

 

Affiliate Marketer ( Pengiklan )

Affiliate marketer ialah seorang pebisnis internet yang memasarkan produk creation dengan konsumen. Jadi, jika anda mengikuti system bisnis ini berarti anda seorang penghubung antara pemilik produk dan konsumen.

Bahasa kasarnya anda seorang makelar online. Tetapi jangan salah lho, orang yang menjadi seorang affiliate marketing jika fokus akan dapat menjadi jutawan di internet. Bahkan bisa jadi nanti dia akan menjadi seorang product creation.

Karena disana anda akan belajar memasarkan sebuah produk, jika anda lihai. Sudah dipastikan untuk membuat sebuah produk akan mudah bahkan menjualnya pun akan lebih mudah.

Sekarang ini banyak sekali tersedia produk-produk PLR (Private Label Right). Yang hanya tinggal anda edit kemudian anda jual kembali atas nama anda.

Jika Anda ingin mengikuti program affiliate marketing bisa anda cek disini www.profitecover.com

Anda juga bisa belajar bisnis internet disini Rahasiabisnisinter.net

Ad Network

Ad Network adalah Advertising Network atau Jaringan periklanan berbasis website yang menghubungkan antara pemasang iklan dengan konsumen.

Jika anda lihai membuat sebuah website berbasis Ad Network ini bisa anda jadikan mesin uang bagi anda. Karena semakin banyak bermunculan para pebisnis internet, memungkinkan anda juga mendapatkan penghasilan via web berbasis ad network(periklanan) ini.

Salah satu jaringan iklan yang terkenal adalah Adwords (google) dan juga Media.net (yahoo), kliksaya.com dan lainnya. Diluar sana banyak sekali jaringan pemasang iklan. Silahkan di cari saja via mesin pencari kesayangan anda.

 

Publisher Iklan

Ialah seorang yang menjadi pemasang iklan di salah satu ad network dengan memasangkan script link untuk dipasangkan di web/ blog mereka.

Penghasilan dari publisher iklan mungkin agak kecil dibanding dengan pemilik produk, maka itu banyak yang berbondong-bondong menciptakan produk digital/product creation.

Tapi ada juga yang menjadi jutawan hanya bermodalkan blog yang dipasangkan script iklannya (Publisher iklan). Jaringan publisher iklan banyak dikenal dengan PPC ( Pay Per Click), yaitu ketika ada pengunjung blog/web anda mengklik iklan PPC tersebut anda mendapatkan bonus.

Para blogger di dunia banyak memasangkan script PPC yaitu Adsense. Untuk lokal banyak juga ada PPCBlogger, kliksaya, dan lain sebagainya.

Semua telah dijelaskan dan anda bebas mau memilih alur bisnis yang mana?

Diantara kelima point tersebut diatas yang telah saya jelaskan sebelumnya. Yang terpenting anda FOKUS menjalankannya. Hasil pasti tidak akan membohongi anda yang giat berusaha dan belajar. Semoga ini menjadi bermanfaat bagi anda dan jangan lupa anda share ke teman-teman anda di media sosial.

Ingin Belajar Bisnis Internet Dengan Mudah & Murah

Daftarkan Diri Anda Secara GRATIS Di ratusan member yang telah tergabung + GRATIS puluhan ebook bisnis & Tools bisnis internet

Tags: , ,


About the Author

Selamat datang di BisnisEka.com Portal sharing dan belajar bisnis internet dan Internet marketing. Tips dan trik bisnis yang akan membantu profit bisnis anda lebih naik lagi



6 Responses to 5 Tingkatan Rantai Pemasaran Produk

  1. Pingback: Ketahui 7 Mindset Sukses Yang Harus Anda Miliki | Bisnis Internet

  2. Pingback: Ketahui Monetize Dari Blog | Bisnis Internet

  3. Bagus sekali gan infonya…

    Bisnis PPC adalah sebuah bisnis yang sangat menjanjikan, maka dari itu buruan segera mendaftarkan blognya ke PPC terbaik, menurut saya
    sih Google Adsense tetap tak terkalahkan

  4. PPC memang menjai peluang bisnis yang sangat menjanjikan.
    Tetapi, sekarang PPC terbaik dunia Google Adsense sudah sangat
    sulit untuk mendaftar disana.
    Banyak yang menyerah dan ditolak mentah-mentah oleh
    penyedia iklan PPC tersebut.
    Tetapi, ada banyak sekali alternatif lain yang bisa kita gunakan,
    Salah satunya adalah PPC lokal dari Indonesia sendiri,
    Seperti Adsense CAMP, KumpulBlogger, Dll.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top ↑

Bingung Mulai Dari Mana? dapatkan Tips Gratis Cara Berbisnis Internet Dengan BenarAkses Sekarang
+