Email Marketing bisnis online, belajar bisnis internet, peluang usaha, bisnis sampingan, cara bisnis online, peluang bisnis, kerja online, kerja sampingan, bisnis modal kecil, usaha sampingan, usaha tanpa modal, cari duit, peluang usaha tanpa modal, bisnis rumahan

Published on April 3rd, 2018 | by Eka Julianto Arif

2

6 Strategi Powerfull Subjek Email

Strategi Ini Bisa Meningkatkan Konversi Penjualan Anda

Tahukah Anda bahwa percuma saja Anda memiliki banyak subscriber email, ribuan bahkan ratusan ribu, jika yang buka email Anda sedikit sekali.

Semua jadi sia-sia, ketika Anda membuat semua halaman penawaran dan Anda menawarkannya ke list Anda. Namun Open rate nya atau yang membuka emailnya hanya 1% bahkan gak ada sama sekali.

Ini bukan salah subscribernya yang gak minat, bisa jadi Anda salah dalam menulis subjek emailnya.

Nah, bagaimana caranya agar orang atau list Anda mau membuka email yang Anda kirimkan? Disini saya akan membongkarnya.

Siap !!!

Oke sebelum lanjut mungkin ada yang belum paham apa itu subjek email, subjek line email adalah judul email dalam sebuah email. Subjek inilah merupakan kunci utama apakah email Anda akan dibaca atau tidak oleh pembacanya.

Untuk membuat subjek email yang menarik dibaca maka Anda dapat mempraktikan 6 hal berikut ini menurut buku Digital Marketing In Action (sedikit saya rubah) adalah sebagai berikut

 

Gunakan Subjek CLP

Apa itu CLP mas eka?

CLP itu singkatan aja sih hehehe. Ini merupakan singkatan dari Cara, List dan Pertanyaan.

Anda bisa menggunakan satu dari ketika tema tersebut atau bisa bergantian, Anda bisa membuat sebuah subjek dengan tema Cara Contohnya saya pernah buat subjek dengan ini Taktik Promosi Tergantung Dengan Bisnisnya.

bisnis online, belajar bisnis internet, peluang usaha, bisnis sampingan, cara bisnis online, peluang bisnis, kerja online, kerja sampingan, bisnis modal kecil, usaha sampingan, usaha tanpa modal, cari duit, peluang usaha tanpa modal, bisnis rumahan

Contoh lainnya:

  • 5 cara ampuh… untuk…
  • Apakah Anda yakin, Anda dapat…?
  • Taktik promosi…yang akan membuat konversi naik…

Fikirkan Keuntungan Pembaca Jika Mereka Membaca Subjek Email Anda

Lagi-lagi Anda harus memposisikan bagaimana sih jika Anda menjadi pembaca email Anda sendiri. Pastinya satu hal yang difikirkan oleh pembaca email atau list Anda yaitu ” Apa sih keuntungan saya baca email ini? “.

Jika Anda bisa menjawab hal ini dalam subjek email Anda, hal ini akan memningkatkan peluang email Anda lebih banyak dibuka dan dibaca.

Contohnya:

  • 3 Alasan kenapa Anda harus..
  • ….Ketika Anda tidur
  • 25 keuntungan jika Anda…

 

Subjek Testimonial Pelanggan Anda

Testimoni merupakan hal ampuh untuk lebih meyakinkan karena para subscriber email Anda lebih yakin dan mereka akan melihat bahwa ada yang berhasil ketika menggunakan produk atau jasa Anda.

Atau bisa anda isi dengan studi kasus dari produk atau jasa Anda.

Contoh:

  • Bagaimana… melakukan…
  • Bagaimana…… dapat turun berat badan dalam 30 hari
  • …………. dapat menghasilkan…….., hanya melalui internet

Apakah Artikel Ini Bermanfaat?

Daftarkan Diri Anda Secara GRATIS Di Ribuan Member Yang Telah Bergabung + GRATIS puluhan ebook bisnis & Tools bisnis internet

Buat Subjek Yang Unik

Sesuatu yang unik membuat kita penasaran pastinya. Lihatlah iklan-iklan yang ada di internet atau FB ads ada juga yang menampilkan hal unik membuat kita mau lihat iklan tersebut. Ini pun bisa Anda lakukan pada email marketing Anda agar dibuka.

Anda dapat memasukan lelucon, humor, atau sesuatu yang mengandung rasa keingintahuan yang besar dalam subjek line Anda.

Contohnya :

  • ….Melakukan…..dijamin…
  • Dia,aku atau ibuku
  • Ketika Anda menyamakan….. dengan……….

 

Berikan Perintah Untuk Segera Action Dan Batasan Waktu

Rasa takut kehilangan adalah motivator yang sangat hebat, karena mereka merasa jika tidak segera membuka maka akan rugi tidak membacanya.

Berikan pula batasan waktu sehingga mereka harus segera action hari itu juga dan email Anda pastinya segera dibuka dan dibaca.

Contohnya:

  • Hanya untuk………orang pertama yang akan saya berikan rahasia ini……
  • Baca email ini dan Anda tidak akan kehilangan………..
  • Temukan Rahasia………sekarang….

 

Sampaikan Hal-Hal Baru

Ketika Anda meluncurkan produk baru atau sesuatu yang baru di dalam industri bisnis Anda, gunakan hal ini sebagai subjek bagi email Anda. Karena mereka suka hal seperti ini.

Contohnya:

  • Akhirnya saya…….meluncurkan…………
  • 10 rahasia baru yang akan……..baru
  • Jutawan baru ini membongkar……..
  • ……….baru: apa artinya bagi…….

Itulah sekidit sharing kali ini mengenai 6 Strategi Powerfull Subjek Email Yang Insya Alloh bisa meningkatkan konversi penjualan Anda.

Anda bisa ikut ecourse sharing-sharing bisnis internetnya langsung ke email Anda secara GRATIS. sudah +3624 yang telah mengikutinya. Isikan email aktif Anda agar maksimal saya mengirimkan email ke Anda. Silahkan share via tombol share dibawah ini.

Apakah Artikel Ini Bermanfaat?

Daftarkan Diri Anda Secara GRATIS Di Ribuan Member Yang Telah Bergabung + GRATIS puluhan ebook bisnis & Tools bisnis internet

Tags: , , , , , , , , , , , , ,


About the Author

Selamat datang di BisnisEka.com Portal sharing dan belajar bisnis internet dan Internet marketing. Tips dan trik bisnis yang akan membantu profit bisnis anda lebih naik lagi



2 Responses to 6 Strategi Powerfull Subjek Email

  1. Keuntungan pembaca membaca isi email itu sangat penting. Buat rasa keingintahuan akan isi email.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to Top ↑

Bingung Mau Mulai Dari Mana?

Dapatkan Ilmu tentang Penjualan, Pemasaran, dan Pengembangan Bisnis dengan mengisi data di bawah ini Secara GRATIS bersama ribuan member yang telah tergabung.

Bingung Mulai Dari Mana? dapatkan Tips Gratis Cara Berbisnis Internet Dengan BenarAkses Sekarang
+