Bisnis Online

Published on Agustus 7th, 2016 | by Eka Julianto Arif

0

8 Hal Pendekatan Dalam Penyampaian Copywriting

Masih membahas tentang Copywriting, di artikel sebelumnya telah saya bahas apa itu copywriting dan apa fungsinya. Disini saya akan memberikan keterangan tentang pendekatan mengenai hal-hal penyampaian copywriting.

Maksudnya ialah anda tidak sembarangan membuat copywriting agar tidak asal target, melainkan dengan tertarget. Pendekatan apa saja dalam penyampaian copywriting? Simak lebih lanjut dibawah ini:

  1. Rasional
    Anda harus melihat produk anda seperti apa, nilai gunanya bagaimana, fungsi produk tersebut untuk apa dan cara memakainya atau menggunakannya bagaimana. Jadi anda melihat secara rasional/logika secara lahiriah. Misalnya “Gunakanlah Produk X Yang Saya Rekomendasikan Agar Wajah Anda Cantik.”
  2. Emosional
    Dalam teknik Copywriting kalimatnya harus mengandung emosi, bukan emosi marah melainkan efek emosi menarik perhatian, seperti kebanggaan, rasa dihargai, rasa percaya diri, humor, rasa takut, dan lainnya. Misalnya ” Menjadi Cantik Dalam 7 Hari Yang Bisa Menarik Lelaki.”
  3. Kombinasi
    Yaitu kalimat copywriting yang mengkombinasikan antara rasional dan emosional. Memang sih agak panjang tetapi untuk lebih menekankan rasionalis dan emosi calon pembeli yang membaca. Misalnya “Gunakanlah Produk X Yang Saya Rekomendasikan Agar Wajah Anda Cantik Dalam Waktu 7 hari Yang Bisa Memikat Lelaki.”
  4. Moral
    Berdasarkan hal-hal yang bisa mengubah kebiasaan seseorang atau rakyat banyak. Misalnya, “Penggunaan Bahan X bisa Yang Bisa menyebabkan penyakit Y, maka beralihlah ke herbal.”
  5. Gaya dan Bahasa Harus Eksloratif juga Informatif
    Harus secara eksplore atau harus diulas dan digali lebih jauh informasi tersebut lebih tajam.
  6. Naratif
    Banyak dari temen-temen FB yang melakukan copywriting dalam bentuk cerita. Memperkenalkan produk Anda dengan sebentuk cerita. Terkesan lebih ke bercerita bukan menawarkan sesuatu. Seperti yang di lakukan oleh Flitto
  7. Argumentatif
    Kalimat-kalimat pendapat yang isinya mampu memengaruhi pembaca.
  8. Retoris
    Mengungkapkan kebenaran dari produk.

Bisa anda gunakan tahap pendekan tadi ke dalam copywriting anda.

Ingin Belajar Bisnis Internet Dengan Mudah & Murah

Daftarkan Diri Anda Secara GRATIS Di ratusan member yang telah tergabung + GRATIS puluhan ebook bisnis & Tools bisnis internet


About the Author

Selamat datang di BisnisEka.com Portal sharing dan belajar bisnis internet dan Internet marketing. Tips dan trik bisnis yang akan membantu profit bisnis anda lebih naik lagi



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top ↑

Bingung Mulai Dari Mana? dapatkan Tips Gratis Cara Berbisnis Internet Dengan BenarAkses Sekarang
+