Blogging Tips 9 Cara Mudah Memperlakukan Blog Anda

Published on Januari 5th, 2018 | by Eka Julianto Arif

4

Memperlakukan Blog Anda : 9 Cara Mudah

Nge-Blog merupakan aktivitas yang rutin bukan cuma Anda aktif diawal saja. Jadi aktivitas ini akan Anda lakukan selamanya. Karena bagi saya blog itu bagaikan sebuah cara kita untuk mengukir sejarah bagaimana kita nanti dimasa depan.

Gak mungkin juga orang langsung kenal dengan Anda. Bisa jadi dari ujung dunia sana bisa mengenal Anda dari blog yang Anda update secara berkala.

Pebisnis internet sudah pasti memiliki blog, namun mereka gak semestinya melakukannya tiap hari. Pasti akan ada team yang membantu jika mereka telah memiliki jaringan yang besar. Namun, bagaimana dengan Anda yang baru memulai sebuah aktivitas Blogging ini?

Nah saya akan memberitahukan bagaimana langkahnya.. Sebelum lanjut ada baiknya Anda baca terlebih dahulu Langkah Awal Memulai Blogging diartikel sebelumnya.

Buat Artikel Secara Berkala

Update sebuah blog amatlah penting, kalau tidak bisa update tiap hari. Minimal seminggu sekali dan maksimal sebulan sekali. Saran saya jika Anda update sebulan sekali, Anda bisa menuliskan dengan 1000 kata sampat 3000 kata.

 

Update Tentang Info Bermanfaat

Banyak para pemain bisnis internet terutama pemain affiliate, mereka memainkan blog untuk info-info affiliate bahkan sampai ke media sosial mereka update.

Padahal bagi saya gak terlalu works, karena inilah tentang Anda siapa sebenarnya. Anda sedang membangun sebuah Image dalam sebuah Blog. Biasanya ini disebut Personal Branding.

Bagaimana mungkin Anda membangun sebuah Personal Branding jika blog AndaΒ  berisi iklan dan info affiliate Anda saja. Memang sih bagus dan menguntungkan, namun satu hal Anda yang akan rugi. Karena Anda sedang membangun Brand Orang Lain, bukan tentang diri Anda.

Lantas bagaimana seharusnya Anda promosi? Saya sudah menyinggung sedikit disini triknya silahkan di baca dengan baik http://www.bisniseka.com/pentingkah-email-marketing/

Apakah Artikel Ini Bermanfaat?

Daftarkan Diri Anda Secara GRATIS Di Ribuan Member Yang Telah Bergabung + GRATIS puluhan ebook bisnis & Tools bisnis internet

 

Jadikanlah Ini Kegiatan Prioritas Anda

Saya gak menyarankan Anda di depan PC atau Laptop atau Smartphone Anda selamanya, setiap hari bahkan setiap saat. Bukan seperti itu seorang Blogger (sebutan bagi penulis blog).

Jadi, prioritas sebenarnya itu seperti ini yaitu Anda menjadwalkan hari apa saja Anda mengupdate artikel sharing. Disiplin lakukan itu maka akan menjadi sebuah kebiasaan Anda nantinya. Bisa karena biasa bukan?

Biasanya Anda pergi bekerja, kemudian Anda gak kerja? Pasti akan ada yang hilang di hati.
Biasanya Anda pergi ngambil uang gajian, sekarang sudah enggak.
Ini pun yang saya rasakan dahulu menjalani sebuah hal yang asyik bagi saya.

Begitu pula dengan aktivitas blogging Anda..

 

Jangan Diamkan Blog Anda

Ada yang koar-koar, “gue juga punya blog nih”. Namun setelah saya lihat ternyata jarang update, nulis artikel saja seadanya. Waduh..

Bagaimana bisa Anda ingin menjadi sesuatu namun gak mau bekerja keras merawatnya alias disiplin. Ingat sahabatku, menulis merupakan sebuah sejarah yang gak bakal terulang kembali. Dengan Anda menulis blog maka Anda akan mengukir di dunia online tentang siapa Anda sebenarnya.

 

Sadurlah Artikel Orang Lain

Ini trik yang saya dapatkan dari salah satu pakar internet marketing dan juga penulis buku yaitu Pak Su Rahman. Dia mengatakan bahwa gak ada ide, sadurlah artikel orang lain namun dengan cara pandang Anda. Tapi ingat, “dengan cara pandang Anda” bukan asal copas. Di bagian bawah juga Anda bisa memberikan catatan bahwa “Artikel ini disadur….”.

 

Intip Blogger Mastah

Saya sering mengintip blogger yang sama dengan tema saya yaitu bisnis internet. Ikuti cara kerja mereka seperti apa, alurnya bagaimana menghasilkan earning dan lain sebagainya.

Sekali lagi jangan copy secara PLEK namun ubah sesuai dengan tipe Anda seperti apa Anda. Apalagi menggunakan spinner jangan deh kalau menurut saya..

 

Dapatkan Sumber Info Yang Akurat

Ketika menulis sebuah artikel, Anda bisa melihat minimal 5 sampai 10 blog tentang tema yang Anda tulis yang bisa Anda referensikan. Hampir mirip seperti menulis makalah atau menulis sebuah buku. Jadi, info Anda gak asal dan memang menjadi penting untuk dibaca oleh pembaca/pengunjung Anda.

 

Lakukan Blog Walking

Ini cara jadul yaitu blog walking atau jalan-jalan ke blog orang lain. Anda bisa memberikan komentar ke artikel yang mereka tulis. Ingat juga jangan asal komen nanti Anda dianggap spammer.

Baca dahulu artikel mereka, sebagaimana artikel Anda yang ingin dibaca orang lain bukan?

Setelah itu baru kasih komentar, komentar juga gak asal yah…

Blog walking bagaikan Anda berkunjung ke tetangga atau ke rumah teman-teman Anda, mereka juga akan senang dikunjungi oleh Anda. Begitupun sebaliknya.

 

Buat Nyaman Blog Anda

Jangan ego..

Karena ini blog punya Anda jadi semau Anda. Bukan seperti itu..

Buat senyaman mungkin sang pengunjung hadir ke Anda. Makanya jangan jejali mereka popup terus menerus, atau jejali link iklan, link gambar, gambar bergerak dan lain sebagainya.

Semua ada tempatnya juga bukan, ada waktunya Anda promosi, ada waktunya Anda menuliskan artikel terbaik Anda di blog. Jadi, jangan isi cuma promosi, promosi dan promosi.. πŸ™‚

Sudah gabung di kelas belajar bisnis internet?
Jika belum silahkan Gabung GRATIS! Saya akan kirim langsung ke email Anda secara berkala selamanya…

Gabung juga jadi Publisher di IklanInter.Net secara GRATIS! Daftarkan blog/website Anda disana

Apakah Artikel Ini Bermanfaat?

Daftarkan Diri Anda Secara GRATIS Di Ribuan Member Yang Telah Bergabung + GRATIS puluhan ebook bisnis & Tools bisnis internet

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,


About the Author

Selamat datang di BisnisEka.com Portal sharing dan belajar bisnis internet dan Internet marketing. Tips dan trik bisnis yang akan membantu profit bisnis anda lebih naik lagi



4 Responses to Memperlakukan Blog Anda : 9 Cara Mudah

  1. vanisa says:

    kalo sha mah masih… suka2 aja ngeblognya ahahah

  2. Terima kasih infonya, kalo saya suka nya blogwalking + nambah teman baru πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to Top ↑

Bingung Mau Mulai Dari Mana?

Dapatkan Ilmu tentang Penjualan, Pemasaran, dan Pengembangan Bisnis dengan mengisi data di bawah ini Secara GRATIS bersama ribuan member yang telah tergabung.

Bingung Mulai Dari Mana? dapatkan Tips Gratis Cara Berbisnis Internet Dengan BenarAkses Sekarang
+