Bisnis Online

Published on Agustus 6th, 2016 | by Eka Julianto Arif

0

Anda Introvert? Bisnis Ini Cocoknya

Di dunia ini ada bermacam-macam kepribadian orang sesuai karakternya masing-masing, ada yang pintar bergaul dengan masyarakat sosial, ada yang penyendiri, ada yang periang, ada yang sering galau, dan lain sebagainya. Menurut sifat karakternya orang itu terbagi menjadi dua, yaitu Introvert dan Ekstravert. Pembagian kedua istilah tersebut dibagi sederhana atau dipopulerkan oleh psikolog terkenal dari Swiss yaitu Carl Gustav Jung (C.G Jung).

CGJung

CGJung (wikipedia)

Bisa anda lihat profil lengkap beliau di wikipedia. Nah apa sih arti dari Introvert dan juga ekstrovert?

Pengertian Introvert Dan Ekstravert

Introvert ialah sikap atau karakter seseorang yang memiliki orientasi subyektif secara mental dalam menjalani kehidupannya. Kepribadian Introvert lebih senang dengan kondisi yang tenang, senang menyendiri, reflektif terhadap apa yang mereka lakukan serta memiliki kecenderungan untuk menjauhi interaksi dengan hal-hal baru.

Kebanyakan orang introvert itu senang melakukan hal sendiri atau aktivitas yang tidak berkaitan dengan orang lain, misalnya seniman, komposer lagu, penulis novel, penemu, pebisnis internet.

Sedangkan Ekstravert itu kebalikan dari Introvert sendiri, yaitu seseorang yang memiliki sifat, kondisi, atau kebiasaan yang dominan sangat senang dengan kepuasan yang mereka temukan di luar dari diri mereka sendiri.

Mereka yang berkepribadian ekstravert tidak suka akan menyendiri, mereka lebih senang berada dilingkungan ramai, bergaul dengan banyak orang, berbicara dengan banyak orang, pokoknya segala aktivitas yang selalu bersangkutan dengan orang banyak. Mereka pintar berbicara, antusias, suka berdiskusi, dan lainnya. Orang-orang ekstrovert cocok sekali jika berdagang, menjadi pembicara, ketua diskusi, dan lainnya.

Apakah Introvert Bisa Sukses?

Bukannya orang introvert tidak akan bisa sukses karena tidak banyak bergaul dengan orang banyak. Tetapi untuk zaman sekarang ini banyak orang introvert yang sukses, seperti Pendiri Facebook (Mark Zuckerberg), pendiri google Lary Page, pendiri twitter Jack Dorsey dan masih banyak lagi yang lainnya.

fb

Mark Zukerberg

Larry Page-Pendiri google

Larry Page-Pendiri google

Sergey Brin- pendiri google

Sergey Brin- pendiri google

Jack Dorsey - pendiri twittwr

Jack Dorsey – pendiri twitter

Sesuai kepribadiannya, seorang yang introvert yang suka menyendiri dan teliti itu bisa digunakan dengan menciptakan website yang bernilai jutaaan dollar. Anda pun bisa melakukannya dengan berjualan online, ikut affiliate, menjadi publisher adsense, atau menjual ebook. Jika ingin mengetahui lebih tentang bisnis internet bisa anda baca artikel saya sebelumnya DISINI.

Nah jadi jangan putus asa dan putus harapan jika anda dikatakan kurang bergaul, anda bisa sukses seperti mereka orang ekstrovert sukses. Oke sekian dan terima kasih..

Ingin Belajar Bisnis Internet Dengan Mudah & Murah

Daftarkan Diri Anda Secara GRATIS Di ratusan member yang telah tergabung + GRATIS puluhan ebook bisnis & Tools bisnis internet


About the Author

Selamat datang di BisnisEka.com Portal sharing dan belajar bisnis internet dan Internet marketing. Tips dan trik bisnis yang akan membantu profit bisnis anda lebih naik lagi



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top ↑

Bingung Mulai Dari Mana? dapatkan Tips Gratis Cara Berbisnis Internet Dengan BenarAkses Sekarang
+