Bisnis Online

Published on Agustus 8th, 2016 | by Eka Julianto Arif

2

Bisnis Online Kok Sibuk?

Ada banyak teman-teman anda di internet terutama media sosial, seperti facebook, instragram, BBM, WhatApps, Line, dan media sosial lainnya yang banyak menggunakan akun medsosnya untuk jualan online atau ada juga yang menawarkan bisnis Network Marketing.

Mereka amat sibuk memasarkan dan sibuk chat untuk para pembeli atau peminatnya yang mau membeli produknya. Mereka menyangka bahwa mereka itu berbisnis online? Padahal pada kenyataannya tidak, itu sama saja dengan bisnis biasa pada umumnya.

Yang dinamakan Bisnis Online beneran itu bisnis yang benar-benar online otomatis, dari segi penawarannya, proses pembeliannya atau proses belanjanya. Anda sebagai owner hanya mengirimkan barang saja ke jasa pengiriman barang.

Ada 5 hal yang dapat mengotomatisasi bisnis anda:

  1. Buatlah website/Blog/Landing Page
    Sebuah website seperti halnya toko, web itu tempat toko anda memajang barang.
  2. Milikilah Email
    Seorang pebisnis internet harus memiliki email untuk cek order dan membalasnya, itu pun bisa anda setting otomatis via autoresponder.
  3. Ada Produk/Jasa Yang Dijual
    Namanya menjual pastinya ada produk/jasanya kalau tidak ada bisa dikatakan money game.
  4. Sistem Pembayaran Harus Online
    Sekarang sudah zamannya online, pembayaranpun bisa online atau internet banking. Jika anda memiliki akun paypal bisa anda gunakan untuk jual beli.
  5. Membeli Plugin Autoresponder
    Autoresponder ialah sebuah sistem yang ada di internet yang memungkinkan kita melakukan pengiriman email dalam interval/jangka waktu tertentu sesuai yang kita mau. Sistem ini akan melakukan follow up secara otomatis sesuai jadwal yang kita inginkan. Kita hanya mensetting di awal saja. Yah seperti asisten pribadi kita yang mengurus bisnis kita selama 24 jam nonstop.

Jika anda memiliki lima hal itu sudah dipastikan bisnis anda akan otomatis, hanya pembuatan sekali sisanya otomatis berjalan. Jika produk anda produk fisik, anda hanya mengurus pengirimannya saja ke jasa pengiriman barang dan membalas komplain-komplain pelanggan saja.

Ingin Belajar Bisnis Internet Dengan Mudah & Murah

Daftarkan Diri Anda Secara GRATIS Di ratusan member yang telah tergabung + GRATIS puluhan ebook bisnis & Tools bisnis internet


About the Author

Selamat datang di BisnisEka.com Portal sharing dan belajar bisnis internet dan Internet marketing. Tips dan trik bisnis yang akan membantu profit bisnis anda lebih naik lagi



2 Responses to Bisnis Online Kok Sibuk?

  1. irfan says:

    makasih infonya, my brother…..sangat bermanfaat….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top ↑

Bingung Mulai Dari Mana? dapatkan Tips Gratis Cara Berbisnis Internet Dengan BenarAkses Sekarang
+