Bisnis Online

Published on Desember 24th, 2016 | by Eka Julianto Arif

2

Cara Mudah Membangun Dan Mengelola List Email

Salah satu hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat orang selalu datang lagi ke website Anda setelah mereka mengunjungi atau setelah mereka membeli sesuatu dari Anda, adalah dengan mendapatkan atau mendaftarkan mereka untuk menjadi bagian dari milis Anda.

Dengan cara itu, Anda bisa mengingatkan mereka untuk mengetahui informasi tentang produk atau jasa Anda. Dan mereka mungkin akan datang kembali dengan membeli sesuatu yang lain dari Anda, atau hanya membaca blog atau artikel Anda jika itu tujuan Anda. Ingat Sales Funel yang telah saya jelaskan di artikel sebelumnya.

Berikut ini ada beberapa tips untuk membantu Anda mengelola daftar mailing list paling efektif.

Buatlah Sesederhana Mungkin

Buat sesederhana mungkin bagi mereka untuk mendaftar menjadi milis Anda. Idealnya Anda hanya mendapatkan data mereka semua adalah berupa email. Yaitu dengan memasukkan alamat email mereka ke Optin Milis Anda.

Anda mungkin ingin sekali mendapatkan data informasi para pengunjung lebih banyak bukan hanya email tapi buatlah lebih simpel yaitu hanya nama dan alamat email saja itu lebih baik.

Jelas, jika mereka membeli sesuatu dari Anda mereka mungkin harus memberikan data informasi lebih lanjut tentang dirinya masing-masing. Namun, situs web yang memerlukan pendaftaran sebelum membeli itu seperti memiliki pandangan yang salah.

Jadi, jika Anda dapat mengumpulkan alamat email mereka ketika mereka hendak untuk membeli sesuatu dari Anda – tetapi tidak berupa pendaftaran – dan jika Anda dapat mengumpulkan alamat email mereka di halaman depan website Anda, bahkan jika mereka tidak membeli sesuatu, Anda akan memiliki mailing list yang sempurna untuk dipersiapkan menjadi milis Anda nantinya.

Berikan Alasan Yang Baik dan Berharga

Anda harus memberikan mereka alasan yang baik untuk mendaftarkan dirinya menjadi milis Anda nantinya.

Jelas, jika Anda memberitahu mereka bahwa mereka mendaftarkan dirinya agar untuk diingatkan kembali dan membeli sesuatu di kemudian hari, itu tidak akan membuat banyak orang yang akan mendaftar menjadi milis Anda.

Tapi jika Anda menawarkan mereka sesuatu yang berharga bahwa mereka akan bersama-sama bersedia untuk memberikan alamat emailnya dan mendapatkan banyak keuntungan darinya, maka Anda akan memiliki kesuksesan yang jauh lebih besar menggunakan mereka untuk mendaftar menjadi milis Anda.

Kirimlah Informasi Yang Berharga

Kirimlah email penting dan berharga saja ke milis Anda, ketika Anda memiliki sesuatu yang sangat berharga dan layak untuk diberikan informasinya kepada mereka.

Jika Anda mulai mengirim mereka email sepanjang waktu tanpa henti setiap harinya. Maka mereka sudah pasti akan muak melihat nama Anda di kotak masuk mereka, mereka akan menekan tombol unsubscribe dan mereka tidak akan lagi berada di milis Anda.

Pastikan bahwa Anda memiliki sesuatu yang substansial yang Anda kirimkan informasi berharga kepada mereka, bisa berupa diskon besar atau promosi – atau bahkan kontes yang Anda jalankan – sehingga ketika email Anda tidak ada mereka tahu bahwa itu akan menjadi sesuatu yang baik dan mereka akan membacanya juga bahkan mungkin menindaklanjuti dengan melakukan kunjungan ke website Anda atau melakukan pembelian lebih lanjut.

 

Ingin Belajar Bisnis Internet Dengan Mudah & Murah

Daftarkan Diri Anda Secara GRATIS Di ratusan member yang telah tergabung + GRATIS puluhan ebook bisnis & Tools bisnis internet


About the Author

Selamat datang di BisnisEka.com Portal sharing dan belajar bisnis internet dan Internet marketing. Tips dan trik bisnis yang akan membantu profit bisnis anda lebih naik lagi



2 Responses to Cara Mudah Membangun Dan Mengelola List Email

  1. saya belum pernah mencoba membangun list email seperti ini, mungkin perlu di coba ke depan nanti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top ↑

Bingung Mulai Dari Mana? dapatkan Tips Gratis Cara Berbisnis Internet Dengan BenarAkses Sekarang
+