Newbie Start here

Published on Agustus 18th, 2017 | by Eka Julianto Arif

2

Apa Itu Hint Selling Dan Covert Selling?

Setelah sebelumnya kita telah belajar bersama mengenai Langkah Praktis Hard Selling dan Keuntungan juga Kerugian Soft Selling. Disini saya akan membahas mengenai Hint Selling dan Covert Selling. Ini amat sangat berguna untuk Anda yang baru mengetahui dan memulai berbisnis internet.

Hint Selling

Saya akan membahas Hint Selling terlebih dahulu..

Sesuai dengan defininya, Hint Selling adalah sebuah informasi kecil yang memudahkan Anda untuk melakukan sesuatu. Dimana Anda memberikan sepenggal informasi berupa saran atau kesaksian yang menjurus ke produk Anda.

Jadi, Copywriting modal ini kita hanya memberikan HINT sehingga orang tidak sadar Anda sedang jualan. Alias Anda menjadi penjual yang terselubung dalam bentuk tulisan. Copywriting seperti inilah orang paling suka. Mengapa? KArena orang paling suka membaca yang biasanya paling membuat orang penasaran.

Contoh Hint Selling Menurut onlinepraktis.com yaitu :

Contoh 1:

Sambil saya santai-santai seorang pria berkata, “Dompet sudah kosong nhi, gaji belum di transfer bos”. Inilah resiko jadi karyawan, “telat ditransfer”.

Kalau jadi pengusaha setiap hari bisa dapat transferan. Nyamankan!?

Tapi saya tidak menyuruhkan anda resign lho, anda bisa karyawan yang bermindset pengusaha. Kerja jalan terus, usaha juga jalan.

Sebelum jadi pengusaha, belajar banyak dulu tentang ilmu bisnis, terutama penjualan (selling).

Oya.. saya ada bisnis Terjamin tanpaa harus resign mau?

PM!

Contoh 2:

Kemarin selera makan saya hilang ??

eh teman ajak makan bareng di rumahnya. Dia kasih sambal, wew! Rasanya super duer…pedasnya NENANG ABIS,??? Gw jadi malu sendiri, masalahnya abis 3 piring.??? ??????

Untung ada sambel super duer ini!???

Covert Selling

Covert Selling adalah strategi menjual tanpa menjual.

Kok bisa??

Karena dengan strategi inilah Anda melakukan penjualan secara tidak langsung atau terselubung atau disebut tersembunyi. Dimana tidak ada kata-kata menjual atau mengajak untuk melakukan pembelian sama sekali.

Ingin Belajar Bisnis Internet Dengan Mudah & Murah

Daftarkan Diri Anda Secara GRATIS Di ratusan member yang telah tergabung + GRATIS puluhan ebook bisnis & Tools bisnis internet

Untuk menyembunyikan penjualan Anda, maka Anda dapat menyisipkannya dalam sebuah cerita atau kalimat motivasi dan inspirasi. Contohnya seperti dikutip dari onlinepraktis.com yaitu sebagai berikut:

Heboh……Mobil Berjalan Tanpa Supir!!!!????
.
.
.
.
.
.
.
.
Kejadian ini jarang diekspos oleh orang, pada hal jika orang tahu hal ini akan menolong mereka dan orang-orang mereka kasihi.???
.
.
Begini hari seorang gadis pulang lembur kerja dan agak malam, maklum hari jumat semua kerjaan harus kelar karena besoknya libur.???
.
.
Karena sudah letih dia tertidur, di tengah jalan dia terjaga. Dia kaget…!! dia ketakutan..!!!?? apa lagi hari itu JUMAT KLIWON???. Yang paling membuat dia KETAKUTAN waktu dia lihat ternyata tidak ada Supir angkotnya..tetapi mobil itu tetap jalan! ??????
.
.
Gadis ini teriak-teriak! TOLONG!!!! TOLONG!!!!
Pas dia lihat kebelakang ternyata HANYA KEPALA yang NONGOL!! Dia kaget dan shock kali ini dia HISTERIS. Dia teriak…TOLONG!!!! TOLONG!!!!!!
.
.
.
Terus dia dengar suara: “Sssssttttttt! Tempat ini sepi, ngak ada yang dengar. Dari pada mba teriak-teriak, mending BANTU saya dorong mobil”????

hahaahahhhhahahahhahahahahahahhahhahah

Kalau mau dibantu DORONG LEMAK KELUAR jangan lupa ketik, “Mau Lasing dong ” kirim ke 08?? ??? ???

Seperti itulah penjelasan dan contoh mengenai Hint Selling dan Covert Selling. Sekarang Anda telah mengetahuinya, jadi tinggal praktek saja di bisnis Anda nanti. Agar penjualan Anda lebih meningkat tajam melalui strategi jualan tanpa menjual.

Jangan lupa di share via tombol dibawah ini agar semua orang tahu apa itu hint selling dan covert selling. Dan jangan terlewat juga ikut ecourse GRATIS belajar bisnis internet. Terima kasih…

Ingin Belajar Bisnis Internet Dengan Mudah & Murah

Daftarkan Diri Anda Secara GRATIS Di ratusan member yang telah tergabung + GRATIS puluhan ebook bisnis & Tools bisnis internet

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,


About the Author

Selamat datang di BisnisEka.com Portal sharing dan belajar bisnis internet dan Internet marketing. Tips dan trik bisnis yang akan membantu profit bisnis anda lebih naik lagi



2 Responses to Apa Itu Hint Selling Dan Covert Selling?

  1. Nathalia DP says:

    Seru nih belajar strategi penjualan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top ↑

Bingung Mulai Dari Mana? dapatkan Tips Gratis Cara Berbisnis Internet Dengan BenarAkses Sekarang
+