Tips Bisnis

Published on Oktober 28th, 2016 | by Eka Julianto Arif

3

Ketahui 7 Mindset Sukses Yang Harus Anda Miliki

Untuk menuju gerbang kesuksesan tidaklah mudah butuh perjuangan, tak semudah membalikan telapak tangan. Banyak para motivator memberitahukan bahwa untuk menuju kesuksesan kita harus fokus terhadap tujuan dan mindset yang benar.

Orang umum rata-rata mengerti hanya dengan dasar yang penting action, sehingga di tengah perjalanan mereka lelah dan akhirnya menyerah. Untuk itu sebelum anda memulai sebuah jalur untuk menggapai apa yang anda impikan perlu mindset yang benar dan langkah-langkah yang jitu.

Arti kesuksesan memiliki banyak sekali pengertian, bagi saya salah satunya yaitu ketika kita telah mewujudkan impian kita menjadi kenyataan. Misalnya anda ingin memiliki sebuah web toko online, walaupun belum ramai, tetapi anda bisa mewujudkannya menjadi kenyataan.

Itupun anda termasuk telah sukses mewujudkan impian anda. Langkah berikutnya hanyalah membuat ramai pengunjung dan terjadilah penjualan.

Sebelum memulai menjadi pengusaha online maupun offline, anda harus memiliki mindset yang benar. Karena mindset merupakan pondasi dalam segala apapun, terutama dalam berbisnis. Ia seperti Email, jika anda salah mengirimkan alamat emailnya maka sebuah email tersebut tak akan tersampaikan kepada sang pemilik email yang di tuju oleh anda.

Berikut ini 7 Mindset sukses yang harus anda miliki. Sebenarnya di artikel sebelumnya telah saya bahas, hanya saja itu ke permasalahan teknis saja, bisa anda baca disini 3 Mindset Keliru Bisnis Internet.

Fokus Pada Hasil Akhir Dan Lakukan Sekarang Juga

Anda harus mempunyai kebiasaan untuk melakukan hal-hal yang tidak
nyaman bagi anda. Ucapkan dalam hati “Saya tidak suka melakukan ini, tapi saya akan melakukannya karena saya tahu bahwa saya perlu melakukannya untuk mendapatkan hasil
yang saya inginkan.”

Sebagai contoh:

Ada 2 orang yang ingin berolahraga pagi dengan bersepeda. Keduanya memasang alarm yang sama yaitu pada jam 5 pagi. Kebetulan malamnya terjadi hujan lebat, secara otomatis jalan di desa menjadi becek, karena mereka berdua tinggal di desa yang sama.

Orang pertama kita sebut saja bernama Andi yang ketika alam bunyi dia langsung bangun dan bersepeda pagi keliling desa, walaupun becek tetap saja dia bangun karena memang dia ingin bersepeda pagi.

Orang kedua kita sebut saja Udin, ketika alarm berbunyi dia malah malas bangun karena malas berolahraga karena becek dan dingin. Dia melanjutkan lagi tidurnya.

Nah, apa yang membedakan mereka berdua?

“Orang yang sukses tidak berfokus pada proses. Mereka fokus pada hasil akhir dan melakukannya sekarang juga.”

Begitupun anda ketika memulai berbisnis online, untuk pertama kali anda kurang nyaman dengan istilah-istilah baru di internet. Yang semuanya serba baru untuk anda yang pertama kali memulainya. Dan anda pun bingung harus memulai dari mana yang membuat anda kurang nyaman.

Tidak apa-apa, mulailah berfokus pada hasil akhir dan lakukan sekarang juga. Berfokus bahwa anda akan menjadi kaya di Internet.

 

Konsentrasi Pada Satu Hal Dan Lakukan Sampai Selesai.

Untuk menjadi sukses yang anda perlukan hanya berkonsentrasi pada satu hal dan lakukan sampai selesai. Banyak dari teman-teman yang menjadi kutu loncat ketika membangun bisnis, terutama bisnis online. Sehingga membuat mereka tak sukses di salah satu bisnisnya, karena konsentrasinya buyar.

“Saya tidak takut seseorang yg telah berlatih 10.000 macam tendangan,tetapi saya takut seseorang yg tlah melatih 1 macam tendangan sebanyak 10.000 kali.” – Bruce Lee

Jangan Memulai Agar Sempurna, Anda Hanya Memulainya Saja

Banyak orang yang tidak pernah memulai sesuatu karena mereka takut dan mereka ingin sempurna. Akhirnya mereka hanya menunda-nunda dan tidak pernah melakukannya.

Beranikan diri Anda untuk memulainya, yang terpenting sudah mau memulai. Untuk urusan teknis bisa belajar dan urusan hasil nanti juga tidak akan membohongi jika kita mau berusaha.

“I have missed more than 9,000 shots in my career. I have lost almost 300 games. On 26 occasions I have been entrusted to take the game winning shot, and I missed. And I have failed over and over and over again in my life. And that is precisely why I succeed.” –Michael Jordan

Belajar dengan langsung praktek memberikan percepatan ilmu dan penambahan ilmu jika dikira web anda tidak sempurna. Dibandingkan dengan orang yang hanya memimpikannya saja, dan hanya belajar mencari ilmu tanpa praktek.

 

Jangan Menyerah

Anda tahu kisah Kolonel Sanders yang ditolak resepnya 1009 kali oleh para pemilik restoran, bahkan ia di tertawakan dan di cemooh. Ia telah mendengar 1009 kata “Tidak” sebelum akhirnya Ia mendengar kata “Ya”.

Saat ini, KFC telah memiliki lebih dari 18000 outlet yang tersebar di 120 negara dengan penghasilan 15 miliar dollar Amerika setiap tahunnya. KFC telah berkembang menjadi salah satu bisnis waralaba yang paling menguntungkan di seluruh dunia.

Pemenang bukanlah orang yang tidak pernah gagal, melainkan mereka tidak pernah menyerah. Maka itu janganlah menyerah.

Gunakan Alat Bantu, Coaching dan Mentor Untuk Mempercepat Sukses Anda

Iya benar sekali tanpa pelatih juga pebimbing, anda akan berjalan tanpa arah. Mentor bagaikan kompas bagi anda. Ikutlah workshop bisnis online ataupun pelatihannya. Berapapun biayanya, itu sangat berguna untuk mempercepat laju bisnis anda. Juga untuk memangkas waktu anda belajar.

Harusnya anda mencari cara berbisnis di internet dengan lama dan tanpa arahan yang jelas membuat anda semakin lama untuk sukses. Maka itu milikilah mentor, atau bisa anda join free disini.

Mempunyai Kelompok Master Mind

Master mind adalah istilah yang dipopulerkan oleh Napoleon Hill di dalam bukunya, Think and Grow Rich.

Master mind adalah koordinasi antara pengetahuan dan tindakan, yang dilakukan secara harmoni antara dua orang atau lebih, untuk mencapai hasil yang pasti.

Anggota kelompok master mind selalu rutin bertemu, untuk saling membantu, memotivasi, dan membuat inovasi-inovasi baru. Istilahnya master mind itu bagaikan forum, selalu ikut forum-forum yang membahas bidang bisnis yang anda minati.

Untuk memilih bidang bisnis internet yang anda minati bisa anda baca artikel saya yang ini 5 tingkatan rantai pemasaran produk.

 

Continual learning

Semua didunia ini pasti selalu berkembang tak akan stagnan. Google selalu mengembangkan algoritma search engine nya agar up to date, begitupun website lainnya, seperti Facebook, twitter WordPress dan lainnya. Siapa yang tidak berkembang akan jauh tertinggal.

Maka itu belajar itu tidak ada batas waktunya, teruslah berkembang. Jika anda ahli di satu bidang bisnis online, kembangkanlah ke jalur yang lebih lagi. Terus dan terus.

Oke, selamat anda telah memiliki mindset kesuksesan yang benar, terapkan dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam berbisnis. Bagikan ke teman-teman anda jika artikel ini bermanfaat bagi anda. Share is Caring

 

Ingin Belajar Bisnis Internet Dengan Mudah & Murah

Daftarkan Diri Anda Secara GRATIS Di ratusan member yang telah tergabung + GRATIS puluhan ebook bisnis & Tools bisnis internet

Tags: , ,


About the Author

Selamat datang di BisnisEka.com Portal sharing dan belajar bisnis internet dan Internet marketing. Tips dan trik bisnis yang akan membantu profit bisnis anda lebih naik lagi



3 Responses to Ketahui 7 Mindset Sukses Yang Harus Anda Miliki

  1. Pingback: 4 Langkah Jitu Untuk SUKSES Di Bisnis Online | Bisnis Internet

  2. This post is in fact a good one it assists new net viewers,
    who are wishing in favor of blogging.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top ↑

Bingung Mulai Dari Mana? dapatkan Tips Gratis Cara Berbisnis Internet Dengan BenarAkses Sekarang
+