Blogging Tips konten, blog, belajar nulis iklan, bisnis menguntungkan, bisnis sampingan, cari kerja sampingan, kerja sampingan, pekerjaan sampingan, usaha kecil kecilan, usaha modal kecil, usaha rumahan modal kecil, usaha rumahan yang menjanjikan, usaha sampingan

Published on Mei 21st, 2018 | by Eka Julianto Arif

0

Kurang Ide Menulis Konten Blog? Baca Ini!

Selama bisa nyambung ke jaringan internet, Anda bisa menghasilkan income. Ada yang gak mesti menggunakan jaringan internet namun butuh modal dan kerja keras.

Tapi selama saya kenal dunia internet marketing banyak keasyikan yang saya dapatkan disana, saya bisa kenal orang-orang luar sana padahal saya di rumah aja.

Transaksi dilakukan walau gak kenal bahkan gak ketemu sama sekali…

Kadang penasaran juga kok bisa yah?? (Gumam saya dalam hati)

Pasti ada yg membedakan antara bisnis Offline dengan #BisnisOnline, eh bukan #bisnis karena bisnis udah punya sistem. Ini masih disebut #jualan Offline dan jualan online. 😂

Kata #guru yang membedakan itu persona nya, atau biasa disebut Pesonal Branding.

Ada banyak produk yang mungkin sama dipasarkan oleh para marketer tapi mengapa ada yang menjual lebih banyak ada pula yang menjual sedikit bahkan zero sales. 😂 (yang ini yang ngenes 😂😭)

Yang membedakan ialah konten yang mereka tampilkan masing-masing…

Konten inilah yang bikin pengunjung melirik..
Konten berupa apa sih?

Ada berupa video youtube, artikel blog, artikel di postingan Facebook dan lain sebagainya.

Dengan konten inilah cara Anda berhubungan dengan Target Pasar. Semakin bagus konten Anda maka akan semakin bagus Feedback Anda nantinya.

Produk yang dijual boleh saja sama, namun bisa jadi target pasar kenal beberapa penjualnya.

Tapi mana yang memberikan konten yang bagus, itu yang akan dilirik oleh pengunjung atau target pasar Anda…

Sebenarnya dalam bisnis online itu bukan hanya sekerdar perang harga, perang kualitas tapi sebenarnya lebih ke Perang Konten. Jadi, mulai saat ini seriuslah memuat konten pada artikel dan postingan blog Anda.

Ini semua akan berdampak pada pertumbuhan bisnis online Anda nantinya. Paham??

Sayangnya banyak yang masih bingung, bahkan saya juga kadang bingung dengan menuliskan konten tersebut di dalam blog. Bagaimana solusi dari Masalah Kebingungan dalam menulis konten ini??

Sebelum Lanjut jangan lupa subscribe dengan klik Lonceng Merah Sebelah kanan bawah Anda, agar Anda mendapatkan notifikasi langsung ke smartphone Anda. Agar kami semangat membagikan konten-konten terbaik untuk Anda.

Perbaiki Kualitas Hati

Bagaimana bisa Anda menulis konten saat suasana hati Anda sedang kacau?

Ketika suasana hati sedang senang atau tenang bisa fokus dalam menulis konten artikel blog Anda, betul bukan??

Pilihlah artikel tulisan Anda dengan tulisan positif.

Hindarilah tulisan seperti:

  1. Menyindir
  2. Menyombongkan diri sendiri
  3. Berbohong atau Hoax
  4. Kejengkelan-kejengkelan kita
  5. Negatif-negatif lainnya.

Jika Anda menuliskan hal-hal diatas bisa jadi gak ada manfaatnya bagi pengunjung Anda dan buat bisnis Anda juga gak ada manfaatnya.

Bisa jadi pengunjung Anda akan antipati terhadap Anda nantinya. Dan yang terpenting tulisan kita ini semua akan dipertanggung jawabkan nanti di akhirat. Selain jaga lisan jaga tulisan Anda, karena semua isi hati dan kepala gak mesti harus dituangkan ke dalam konten Anda.

 

Perbanyak Sumber Ide 

Kebanyakan orang ketika hendak menulis konten mencarinya di dalam otaknya maka akan kesulitan mendapatkan konten yang bermanfaat bagi pengunjung.

Setiap orang akan berbeda-beda dalam mengingat sesuatu, saya juga bahkan orangnya pelupa (curhat nih hehehe) dalam menulis konten.

Untuk bisa mendapatkan konten berarti Anda harus dekat dengan Sumber Ide tulisan tersebut. Kerja otak bukan untuk mengingat saja namun lebih dari itu yaitu mengolah informasi. Maka itu tepat sekali disaat Anda ingin menuliskan konten, Anda harus mendapatkan banyak sumber Ide tersebut.

Sumber ide akan diolah oleh otak kita dan disanalah Anda akan mendapatkan konten tulisan yang berkualitas.

Apa saja sih mas Eka sumber-sumber ide tersebut?

Menurut Mas Dewangga [sedikit tambahan dari saya] sumber-sumber ide itu Ada di:

  1. Buku
    Belilah buku-buku yang sesuai dengan konten yang sedang Anda ingin tulis untuk target pasar Anda, dan sering-seringlah membacanya untuk menambah wawasan Anda nanti. Misalnya untuk konten kesehatan, bisa Anda isi dengan cara hidup sehat, olahraga teratur, pola tidur yang baik dan lain sebagainya
  2. Ebook
    Ebook-ebook banyak tersebar di internet tinggal Anda cari dan mendownloadnya saja, bisa Anda membelinya jika ebook itu ebook premium.
  3. Video
    Menyimak video sekarang lebih mudah dengan adanya Youtube, Anda bisa subscribe channel Youtube saya disini http://bit.ly/ChannelYoutubeEka
  4. Audio
    Dengan adanya audio, Anda bisa mendengarkan ilmu-ilmu yang bermanfaat bisa menggunakan earphone Anda atau di dalam mobil Anda atau sedang Anda beraktifitas. Jadi bisa menambah tabungan ide-ide Anda dalam menulis konten.
  5. Blog
    Bacalah artikel blog-blog yang sumber kredibilitasnya nomor satu, agar informasi Anda bisa Anda akses dengan benar bukan Hoax saja.
  6. Pengalaman
    Pengalaman adalah guru terbaik Anda, ini bisa jadi merupakan sumber-sumber ide Anda. Saya sering menuangkan pengalaman ketika mendapatkan ilmu baru untuk tutorial Blogging di Blog Ini: http://www.ekagoblog.com/
    Mentok dengan dunia blogging bisa Anda Follow blog saya tersebut.
  7. Cerita Orang Lain
    Cerita orang lain merupakan hal yang sangat berharga yang bisa Anda dapatkan sebagai sumber ide dalam menulis konten.
  8. Saat Kita Lagi Ngobrol
    Manfaat dari kopdar, bisa jadi Anda bisa ketemu banyak orang yang akan menambah wawasan ide Anda dalam menulis konten artikel.
  9. Ilmu Yang pernah Dipelajari
    Ini hampir mirip seperti point enam tadi diatas, saya sering menuangkan artikel di blog ini dan blog http://www.ekagoblog.com. Ketika mendapatkan Ilmu Yang Pernah Dipelajari.
  10. Ilmu Yang Sudah Kita Lakukan Dan Terbukti Menghasilkan
    Saat Anda mempraktekan ilmu yang telah dipelajari dan menghasilkan, ini bisa juga sebagai ide untuk menulis konten di blog Anda nantinya.
  11. Kepercayaan
    Akan amat sulit sekali saat Anda menulis konten namun hati Anda gak percaya akan hal tersebut. Gak jleb ke hati pembaca nantinya. Anda juga akan lebih mantap ketika sudah menuliskan sesuai kepercayaan Anda.

Jadi… ambil ilmunya dari diatas tadi sebagai sumber ide konten itu, dan kemas dengan versi Anda sendiri. Seluruh penulis hebat persis melakukan hal seperti ini.

Apakah Artikel Ini Bermanfaat?

Daftarkan Diri Anda Secara GRATIS Di Ribuan Member Yang Telah Bergabung + GRATIS puluhan ebook bisnis & Tools bisnis internet

Tuliskan Ilmu Yang Pernah Anda Pelajari

Seperti yang telah disebut diatas tadi, menulis konten akan lebih mudah jika konten tersebut merupakan konten yang pernah Anda pelajari dan memang terbukti menghasilkan.

 

Tuliskan Sesuai Kepercayaan Anda

Menulis dengan kepercayaan tinggi akan membuat konten menjadi berkualitas karena sesuai dengan keyakinan Anda itu.

Pastinya ketika Anda menulis konten namun gak sesuai dengan kepercayaan yang Anda miliki akan terasa hambar. Bagaikan sayuran tanpa garam.. hehehe..

 

Tuliskan Kerangka Konten Terlebih Dahulu

Kerja otak kita itu gak beraturan yang menyebabkan konten kita gak jadi-jadi. Nah biar gak seperti itu, buatlah terlebih dahulu kerangka kontennya.

Seperti halnya menulis sebuah buku, Anda pastinya membuat kerangkanya terlebih dahulu untuk menyusunnya dengan rapi.

Ini memberikan Anda ruang untuk mencari informasi lebih banyak membuat sebuah konten yang bermanfaat dan berbobot.

 

Posting Artikel Anda Ketika Jam-Jam Prime Time

Jam-jam prime time ialah jam ketika orang santai dan membuka smartphone nya. Nah waktu pas seperti inilah yang tepat sekali agar konten Anda banyak dibaca dan dilihat.

Lihat Jadwal nya di Infografik dibawah ini yang saya dapatkan dari Buku 10 Strategi Marketing Online ala BukaLapak, saya kemas kedalam infografik dibawah ini.

jam-jam prime time online-bisnisekacom

 

Singkirkan Gangguan Ketika Sedang Menulis

Ketika sedang menulis sebuah konten, hindarilah gangguan-gangguan seperti hape sering berdering, bisa Anda silent dan berfokus ke menulis konten Anda.

Tutup dulu akun sosial media Anda, ini digunakan agar Anda gak kebanyakan scrolling time line teman-teman Anda di sosial media tersebut.

Anda bisa ikut ecourse mentoring jualan online langsung saya kirim ke email Anda secara GRATIS. sudah +3624 yang telah mengikuti dan merasakan manfaatnya.

Ikut Mentoring Jualan Online Disini yah
=> http://pengusahamodalkecil.com/BelajarJualanOnline/

Silahkan share artikel ini ke sosial media Anda agar teman-teman Anda tahu info ini dengan klik tombol share dibawah ini atau bookmark saja jika suatu saat Anda ingin baca artikel ini.

Jangan lupa klik tombol lonceng disebelah kanan bawah Anda untuk mengikuti update terbaru dari blog bisniseka.com. Terima kasih

Apakah Artikel Ini Bermanfaat?

Daftarkan Diri Anda Secara GRATIS Di Ribuan Member Yang Telah Bergabung + GRATIS puluhan ebook bisnis & Tools bisnis internet

Tags: , , , , , , , , , , , ,


About the Author

Selamat datang di BisnisEka.com Portal sharing dan belajar bisnis internet dan Internet marketing. Tips dan trik bisnis yang akan membantu profit bisnis anda lebih naik lagi



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to Top ↑

Bingung Mau Mulai Dari Mana?

Dapatkan Ilmu tentang Penjualan, Pemasaran, dan Pengembangan Bisnis dengan mengisi data di bawah ini Secara GRATIS bersama ribuan member yang telah tergabung.

Bingung Mulai Dari Mana? dapatkan Tips Gratis Cara Berbisnis Internet Dengan BenarAkses Sekarang
+