Bisnis Online Bagaimana Cara Mengarahkan Traffic Menjadi Mesin Uang Anda

Published on Juni 1st, 2017 | by Eka Julianto Arif

2

Landing Pages : Bagaimana Cara Mengarahkan Traffic Menjadi Mesin Uang Anda

Anda pasti sudah sering melihat halaman penawaran dari para internet marketing, halaman itulah yang akan menjadikan mesin uang bagi mereka. Halaman penawaran inilah yang biasa disebut Landing Page.

Dalam pembuatan landing page tersebut haruslah sedetail mungkin. Serapih mungkin dan harus mobile responsive. Yang terpenting kata-katanya bisa menjadi yang tadinya hanya berkunjung dan membaca, jadi pembeli atau bahkan pembeli setia.

Teknik bagaimana mengarahkan para pengunjung Anda menjadikan income setelah mereka melihat halaman penawaran Anda saya akan kupas dibawah ini. Silahkan Anda mempraktekannya untuk bisnis Anda nantinya.

Sebelumnya Anda harus bisa membedakan apa itu Landing Page dan Squeeze Page?

Jika Landing page bisa berisi squeeze page, karena halaman penawaran ini langsung tanpa bertele-tele membahas lainnya. Ketika Anda mendaratkan mata Anda dan membacanya ke halaman tersebut membuat Anda minat akan penawaran yang diberikan.

Sedangkan Squeeze Page ialah halaman pendek yang hanya berisi untuk memperoleh Leads nama dan email Anda. Nah maka dari itu di Landing Page Anda bisa menyisipkan sebuah hal yang bisa menarik minat pengunjung untuk mengisi nama dan emailnya. Intinya Landing Page bisa berisi Squeeze Page sedangkan Squeeze page tidak akan bisa berisi Landing Page.

Terus bagaimana kah agar sebuah Landing Page bisa menghasilkan minat dan income bagi Anda?

Ini saya akan membahasnya dibawah ini, di baca dengan baik yah…

Loading Cepat

Ketika delay Anda terlambat saja beberapa detik, maka secara otomatis pengunjung akan meng-close Landing Page Anda. Saya sering melihat landing page seseorang yang loadingnya lama sekali. Padahal saya butuh ingin melihatnya. Karena agak lama akhirnya saya memutuskan untuk menutup laman tersebut dan pindah mencari informasi lainnya.

Begitu pun Anda bukan???

Maka dari itu usahakan membuat landing page seringan mungkin, kompres gambar-gambar yang besar, kompres kode-kode css nya. Dan lainnya.. Usahakan jangan terlalu sering terpaku menggunakan plugin, karena saya sering melihat dan membuat loadingnya lama.

 

Mobile Responsive

Bisa Anda bayangkan jika sebuah halaman yang menjual jika tidak responsive?

Jika pengunjung mengunjungi landing page Anda, ada gambar ataupun tombol yang tidak responsive. Ada yang kelebaran, Ada yang terlalu kecil, dan ada juga yang berwarna-warni yang mencolok mata. Buatlah senyaman mungkin bagi Anda terlebih dahulu, dan kemudian coba Anda berada di posisi pengunjung.

Dan tes pula landing page Anda di smartphone Anda, atau dengan menekan CTRL+ Shift + M. Maka Anda akan melihat landing page Anda responsive atau tidak?

Headline

Kalau yang ini sudah memasuki tahap copywritting. Jika Anda belum tahu apa itu copywritting bisa Anda baca di sini :

Headline yaitu kalimat pembuka dalam memulai melakukan penawaran Anda. Kalimat yang membuat orang lain atau pengunjung mau memulai membuang waktunya untuk membaca halaman penawaran Anda, karena mereka merasa tertarik atau berminat. Contohnya:

Story Problem 

Menceritakan bagaimana permasalahan pengunjung Anda, sebelumnya Anda survey terlebih dahulu di internet bagaimana permasalahan para pengunjung. Misalnya pengunjung tidak bisa membuat toko online, atau gaptek dan lain sebagainya. Contohnya :

Bagaimana Cara Mengarahkan Traffic Menjadi Mesin Uang Anda

 

Fact

Menyampaikan fakta dilapangan tentang topik di halaman penawaran Anda. Contohnya sebagai berikut:

 

Bagaimana Cara Mengarahkan Traffic Menjadi Mesin Uang Anda

 

Solution As Product

Baru setelah itu berikanlah solusi terbaik untuk menjawab permasalah mereka. Solusi inilah hadir bagaikan pahlawan yang akan menyelamatkan sandera bagi para penjahat. Hmm terlalu berlebihan, tapi memang seperti itu. Coba Anda lihat bagaimana para iklan sirup di televisi yang menyampaikan iklannya sesegar mungkin, yang membuat kita yang sedang haus ingin membeli produk mereka. Contohnya seperti berikut ini:

Bagaimana Cara Mengarahkan Traffic Menjadi Mesin Uang Anda

Ingin Belajar Bisnis Internet Dengan Mudah & Murah

Daftarkan Diri Anda Secara GRATIS Di ratusan member yang telah tergabung + GRATIS puluhan ebook bisnis & Tools bisnis internet

Call To Action

Yaitu sebuah permintaan untuk segera melakukan pembelian atas penawaran yang Anda lakukan sebelumnya. Biasanya dengan button/tombol Beli Sekarang, Order Sekarang, Daftar Sekarang dan lain sebagainya. Contohnya seperti berikut ini:

Bagaimana Cara Mengarahkan Traffic Menjadi Mesin Uang Anda

Why

Why ini kenapa para pengunjung harus membeli produk Anda di halaman penawaran Anda tersebut. Berikanlah alasan-alasan positif bahwa mereka harus membeli dari Anda bukan dari orang lain. Contohnya seperti berikut ini:

Bagaimana Cara Mengarahkan Traffic Menjadi Mesin Uang Anda

 

Bonus

Berikanlah bonus plus untuk mereka yang mau membeli dari Anda dan harus membelinya sekarang, jika tidak maka bonus akan hangus. Untuk mempercepat closing Anda nantinya. Contohnya sebagai berikut:

Bagaimana Cara Mengarahkan Traffic Menjadi Mesin Uang Anda

Call To Action ++

Berikan lagi tombol Call To Actionnya untuk mengingatkan agar segera action hari itu juga. Seperti:

Bagaimana Cara Mengarahkan Traffic Menjadi Mesin Uang Anda

Nah itulah beberapa tips Bagaimana Cara Mengarahkan Traffic landing Page Menjadi Mesin Uang Anda. Jangan lupa di share, agar teman-teman lainnya tahu. Sharing Is caring.. Terima Kasih

Oh iya bagi Anda yang butuh untuk template Landing Page yang keren dan Profesional bisa menghasilkan konversi, Anda bisa berkunjung ke Marketplace Produk Digital saya di http://shop.bisniseka.com/

Ingin Belajar Bisnis Internet Dengan Mudah & Murah

Daftarkan Diri Anda Secara GRATIS Di ratusan member yang telah tergabung + GRATIS puluhan ebook bisnis & Tools bisnis internet


About the Author

Selamat datang di BisnisEka.com Portal sharing dan belajar bisnis internet dan Internet marketing. Tips dan trik bisnis yang akan membantu profit bisnis anda lebih naik lagi



2 Responses to Landing Pages : Bagaimana Cara Mengarahkan Traffic Menjadi Mesin Uang Anda

  1. Pingback: Bagaimanakah Desain Web Page Yang Baik | Belajar Bisnis Internet | Internet Marketing Indonesia | Bisniseka.com

  2. Pingback: 5 Trik Desain CTA Yang Benar Dalam Menghasilkan Leads

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top ↑

Bingung Mulai Dari Mana? dapatkan Tips Gratis Cara Berbisnis Internet Dengan BenarAkses Sekarang
+