Bisnis Online Langkah Awal Menambah Penghasilan Bisnis Internet

Published on September 2nd, 2017 | by Eka Julianto Arif

0

Langkah Awal Menambah Penghasilan Bisnis Internet

Saya akan membahas tentang cara meningkatkan penghasilan dari bisnis yang kita jalani. Jika saat Anda ini Anda sudah memiliki bisnis, Anda termasuk golongan yang beruntung.

Kenapa?

Ibaratkan ingin ke suatu tempat, bisnis adalah kendaraan yang terbaik. Dengan memiliki bisnis, penghasilan yang Anda dapatkan jadi tidak terpatok. Kenapa tidak tepatok ini baik? Karena tidak ada yang matok-matok, Anda bisa dapat penghasilan berapa saja.

Setiap bulan bisa berubah-ubah. Bisa dapat banyak, bisa dapat banyak sekali, hehe. 😁

Harus optimis.

Kalimat diatas terlihat bercanda, tapi sebenarnya serius lho. . Jadi kalau ingin penghasilannya bertambah, syarat pertama adalah harus memiliki bisnis. Nah, bisnis yang seperti apa?

Semua bisnis pada dasarnya menghasilkan, yang penting tau caranya, paham ilmunya, dan mantap actionnya. Pertanyannya sekarang, Bagaimana caranya penghasilannya bisa meningkat?

Nah, inilah materi yang ditunggu-tunggu. .
Saya akan share caranya, tapi secara bertahap ya. .

Sekarang, saya ingin Anda memahami prinsipnya dulu. Jika ingin penghasilannya dalam bisnis bertambah, Anda harus tahu hukum ini. Menambah penghasilan dalam bisnis artinya menambah penjualan.

Ya, coba pikir baik-baik.

Uang tidak datang begitu saja. Tidak ada yang namanya hujan uang. Yang ada hanya hujan air, hehe. Jika Anda punya bisnis dan ingin penghasilannya meningkat, maka PERBESARLAH PENJUALANNYA.

Saat Anda berhasil menjual sesuatu, maka ada keuntungan yang Anda dapatkan. Katakanlah berhasil jual 1 barang, dapat untung 50ribu.  Cukup 50ribu buat hidup sebulan?
Entahlah, Saya tidak melihat Anda menggeleng atau mengangguk. Tapi kayaknya uang segitu belum cukup yah? 😅

Kalau belum cukup, jangan berhenti disitu. Tambah lagi penjualannya. Dengan hitungan diatas, ketika Anda berhasil menjual ke 100 orang. Maka Anda akan punya penghasilan 5 Juta.

Lumayan kan, 5 Juta buat beli gorengan, hehe.

Karena itu, jangan galau dan jangan risau kalau penghasilan di bisnisnya masih kecil. Yang salah bukan bisnisnya, tapi hasil jualannya.

Selalu pegang prinsip ini. .

Perbesar penjualannya, maka penghasilan Anda akan membesar.

Paham? 😊

Kedepannya ada 5 cara yang akan Saya share untuk meningkatkan penjualan Anda.
Penjualannya bertambah. Omzet Anda meningkat, dan akhirnya penghasilan Anda bertambah banyak. . Aamiin. .

Cara Menambah Penghasilan dalam Bisnis

Di atas sudah saya singgung tentang cara menambah penghasilan dari bisnis. Maka Anda akan paham bahwa pada prinsipnya. Tambah penjualan dulu, baru penghasilannya akan bertambah.

Kenapa koq seperti ini?

Karena penghasilan kita, itu tidak datang tiba-tiba. Bisnis mencetak penjualan, dan dari penjualan ada keuntungan. Keuntungan inilah penghasilan kita. Semakin banyak penjualannya, semakin banyak penghasilannya.

Yang perlu di perhatikan disini.

Ingin Belajar Bisnis Internet Dengan Mudah & Murah

Daftarkan Diri Anda Secara GRATIS Di ratusan member yang telah tergabung + GRATIS puluhan ebook bisnis & Tools bisnis internet

Penghasilan adalah Hasil .

Karena penghasilan adalah hasil, jangan fokus kesana. Kalau fokus kesana, tidak akan ada ujungnya. Semakin di kejar, semakin menjauh. Tapi fokuslah ke penyebabnya.

Penyebabnya adalah Penjualan. Jadi utak-atiklah penjualannya.

Sekali lagi. Saat jualannya meningkat, penghasilan Anda juga akan meningkat. Lantas bagaimana cara meningkatkan penjualan ini?

Menariknya, ketika Anda melakukan yang Saya akan share, otomatis penghasilan Anda bertambah. Nah, daripada berlama-lama, saya mulai caranya. .

Tambah Jumlah Prospek

Agar penjualan Anda meningkat, dan ujung-ujungnya penghasilannya juga meningkat, maka Tambah jumlah Prospek Anda. Prospek adalah orang yang akan membeli produk Anda.

Pada dasarnya, jualan adalah mendatangkan pembeli dulu. Kalau mendatangkan pembeli saja tidak bisa, maka jualannya akan bermasalah. Ya jelaslah, tidak ada calon pembelinya, mau jualan kesiapa?? Hehehe

Pembeli yang datang, ini yang disebut prospek.

Kenapa menambah prospek bisa menambah penjualan? Kita harus sama-sama paham. .

Jualan ke 100 orang itu berbeda dengan jualan ke 10 orang. Selanjutnya, kita juga harus paham. Semua prospek, belum tentu jadi pembeli. Kalau jualan ke 10 orang, mungkin dapat 1 pembeli.

Kalau jualan ke 100 orang?

Besar kemungkinannya dapat diatas itu. Itu baru 100, apalagi kalau 1.000 atau 10ribu bahkan diatas itu. Bisa geleng-geleng lihat hasilnya. Geleng-geleng senang maksudnya, hehe

Itulah mengapa harga sewa stand di Mall lebih mahal daripada di tempat biasa. Karena Mall mampu memancing banyak orang untuk datang. Itulah kenapa, bisnis Online yang jumlah followernya tinggi bisa mencetak keuntungan yang tinggi juga.

Jualan ini tentang angka. Jangan berharap hasil yang besar, dari jumlah prospek yang kecil. Kalau Anda sekarang bingung dengan hasil jualannya yang masih sedikit. Jangan pusing, berfikirlah untuk mendatangkan sebanyak-banyaknya orang ke bisnis Anda.

Apakah itu bisnis online atau offline. Kalau keuntungan perproduk adalah 20ribu, Menjual ke 10 orang Anda akan dapat 200ribu. Tapi jika Anda berhasil menjual ke 1000 orang, Anda akan dapat hasil 20 Juta.

Dan agar bisa tembus penghasilan seperti itu, perbanyaklah prospeknya. .

Pegang kalimat ini ke dalam diri Anda. Semakin banyak prospek Anda, semakin banyak penghasilan Anda. Dan ketika bisnis Anda berhenti kedatangan calon pembeli, ada masalah disana. Bisa dipahami ya 😊

Datangkan pembeli terus-terusan agar penghasilan Anda naik terus-terusan. Lalu apa yang harus dilakukan untuk datangkan pembeli?

Kalau usahanya Offline – Lakukan massive Promosi.

Toko harus terlihat target pasar:

– Taruh di tempat yang ramai target pasar lalu lalang
– Promosi di semua media, baik media cetak, atau media online
– Lakukan promo agar orang mau mampir
– Buat tampilan depan toko terlihat menarik
– Sebaiknya pilih tempat yang bisa diakses kendaraan dengan mudah
– Ikuti Pameran

Kalau usahanya Online – Tambah Trafficnya. .

Kalau jualan via Social messenger (bbm, WA, dan lain-lain) tambah kontaknya.

Kalau jualan lewat sosmed seperti Facebook dan Instagram, tambah followersnya.

Kalau jualan lewat Web, tambah pengunjungnya.

Cara menambahnya bisa dengan cara manual, yaitu cari satu-satu, blusukan kumpulin prospek manual. Atau bisa dengan cara iklan di media online, seperti Adwords, PPC lokal, pasang banner dan lain sebagainya.

Itulah garis besar menambah prospek. Anda disiplin tambah prospek saja, itu sudah bisa mengubah penghasilan Anda. Silahkan di coba 😊

Selamat praktik ya. .

Ingin Belajar Bisnis Internet Dengan Mudah & Murah

Daftarkan Diri Anda Secara GRATIS Di ratusan member yang telah tergabung + GRATIS puluhan ebook bisnis & Tools bisnis internet

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,


About the Author

Selamat datang di BisnisEka.com Portal sharing dan belajar bisnis internet dan Internet marketing. Tips dan trik bisnis yang akan membantu profit bisnis anda lebih naik lagi



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top ↑

Bingung Mulai Dari Mana? dapatkan Tips Gratis Cara Berbisnis Internet Dengan BenarAkses Sekarang
+