Bisnis Online Manfaat Landing Page Untuk Mendongkrak Omset Anda

Published on Maret 17th, 2018 | by Eka Julianto Arif

0

Manfaat Landing Page Untuk Mendongkrak Omset Anda

Landing page merupakan senjata paling ampuh bagi seorang internet marketer untuk mendongkrak omset penjualan Anda, baik itu produk fisik maupun produk digital. Banyak para internet marketer membuat sebuah landing page untuk memasarkan produk-produknya terutama produk affiliate.

Sebenarnya penjelasan tentang landing page sudah saya singgung di artikel sebelumnya disini : http://www.bisniseka.com/landing-pages/ bisa Anda baca penjelasannya disana.

Saya ingin mengulas kembali manfaat landing page untuk mendongkrak omset bisnis Anda.

Jika di dalam home page blog Anda, pengunjung hanya melihat banyak sekali informasi berupa artikel maupun video yang begitu banyak. Sehingga membuat pengunjung bingung untuk memutuskan mencari informasi mana yang penting baginya.

Disini Anda harus bisa memposisikan Anda sebagai pengunjung blog, ketika Anda mencari informasi dan menemukan sebuah blog/website yang bisa menjawab ketidaktahuan Anda.

Pastinya Anda gak inginkan membuka sebuah web yang isi nya sampah atau hanya motivasi bisnis saja?
Betul?? Lanjut yah..

Apa sih manfaat dari Landing Page dan Bisa Meningkatkan Omset Bisnis Anda?

 

Terfokus

Fungsi landingpage itu untuk membuat sebuah laman yang hanya terfokus mempromosikan satu produk yang sedang di pasarkan.

Bagi affiliate pemula memasarkan produk affiliatenya disatukan dalam sebuah artikel padahal agak kurang works karena perhatian pengunjung akan teralihkan dengan banner-banner atau artikel lainnya yang ada didalam blognya tersebut yang membuat gak terjadinya closing.

Apakah Artikel Ini Bermanfaat?

Daftarkan Diri Anda Secara GRATIS Di Ribuan Member Yang Telah Bergabung + GRATIS puluhan ebook bisnis & Tools bisnis internet

Menghasilkan Lead

Sebuah landing page juga bisa Anda manfaatkan menghasilkan target market Anda secara spesifik, yang kemudian Anda bisa menangkapnya berupa nama dan alamat emailnya.

Yang selanjutnya Anda bisa melakukan strategi funneling dengan memilah-milah mana yang akan Anda saring yang kemudian Anda bisa tahu mana yang benar-benar membeli produk Anda.

Anda bisa membaca artikel saya sebelumnya mengenai strategi funneling tersebut disini : http://www.bisniseka.com/strategi-funneling/

 

Efektivitas Kampanye

Menurut blog Jurnal Web menggunakan landing page untuk kampanye pay per click dan pemasaran dapat membantu menentukan efektivitas kampanye.

Untuk pemasaran kita dapat menambahkan URL (http://www.namadomain.com/ppc) sehingga lebih mudah untuk melihat analisis situs dan mengetahui seberapa sukses efektivitas halaman landing page tersebut.

Ketika orang klik dari Google, menuju halaman tersebut, nanti akan digiring ke halaman khusus untuk iklan tersebut, kemudian bisa juga dari situ bisa diarahkan untuk mengklik halaman lain yang menjadi tujuan utama, sehingga akan memudahkan untuk mengukur efektivitasnya.

Website yang melakukan SEO, biasanya memiliki banyak landing page. Website yang memiliki konten lebih banyak maka akan memiliki kesempatan lebih besar untuk tampil di mesin pencari.

Memiliki banyak landing page juga berarti banyak kata kunci (keyword) bagi website tersebut. Landing page merupakan cara yang ampuh dan sangat berguna untuk meningkatkan jumlah pengunjung dan ranking website tersebut di mesin pencari.

SEO landing page yang dirancang untuk muncul secara alami pada daftar hasil pencarian di mesin pencari. Landing page hampir selalu memberikan tingkat konversi yang lebih baik dibandingkan dengan mengarahkan semua lalu lintas ke halaman utama website (home / index).

Jika semua diarahkan pada halaman utama maka pengunjung tidak akan langsung menemukan apa yang mereka cari, karena halaman utama website biasanya berikikan banyak konten lain, hal tersebut bisa membuat mereka bingung karena tidak sulit menemukan apa yang mereka cari dan akhirnya meninggalkan situs tersebut tanpa terjadi konversi.

Namun jika memiliki banyak landing page yang dioptimasi dengan baik, maka pengunjung bisa langsung sampai pada apa yang mereka tuju, dan kemungkinan untuk terjadinya konversi akan lebih besar.

 

Penyampaian Pesan Pas

Ini  bukan pesan berupa inbox yah, ini merupakan suatu informasi yang diberikan ke pengunjung landing page Anda gak kebingungan mencari informasi yang ada di landing page Anda.

Sehingga landing page Anda dapat menyampaikan pesan yang benar-benar menjawab apa yang mereka cari.

Maka dari itu buatlah semenarik mungkin, sejelas mungkin, serinci/sedetail mungkin apa yang akan Anda promosikan di dalam landing page Anda.

 

Call To Action Jelas

Pada sebuah Landing Page pasti terdapat sebuah button/tombol yang jelas sekali mengarahkan pengunjung untuk membeli produk Anda.

Dalam sebuah landing page Anda sering melihat tombol Beli Sekarang, Daftar Sekarang, Daftar Earlybird dan lainnya yang semua pasti mengarahkan ke Action pengunjung yang amat sangat jelas.

Karena sebuah landing page pasti sales letter nya amat sangatlah Hard Selling, jika Anda belum tahu apa itu Hard Sellingm, Anda bisa membaca artikel saya sebelumnya disini http://www.bisniseka.com/hard-selling/

Silahkan untuk selanjutnya Anda bisa ikut ecourse Gratis via Email, langsung ke inbox Anda. Sudah 3225 bergabung ke sini. Dapatkan ebook dan lainnya juga

Apakah Artikel Ini Bermanfaat?

Daftarkan Diri Anda Secara GRATIS Di Ribuan Member Yang Telah Bergabung + GRATIS puluhan ebook bisnis & Tools bisnis internet

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,


About the Author

Selamat datang di BisnisEka.com Portal sharing dan belajar bisnis internet dan Internet marketing. Tips dan trik bisnis yang akan membantu profit bisnis anda lebih naik lagi



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to Top ↑

Bingung Mau Mulai Dari Mana?

Dapatkan Ilmu tentang Penjualan, Pemasaran, dan Pengembangan Bisnis dengan mengisi data di bawah ini Secara GRATIS bersama ribuan member yang telah tergabung.

Bingung Mulai Dari Mana? dapatkan Tips Gratis Cara Berbisnis Internet Dengan BenarAkses Sekarang
+