Email Marketing Pentingkah Email Marketing?

Published on Mei 30th, 2017 | by Eka Julianto Arif

0

Pentingkah Email Marketing?

Awalnya saya menyangka bahwa email marketing itu tidak berguna sama sekali, bahkan saya menyepelekan. Sampai suatu saat saya mencoba untuk action, mendengar nasehat dari Derek Halpern di websitenya dan juga channel youtubenya. Saya coba perlahan tapi pasti, ketika saya sedang sibuk bahkan ketika saya sedang tidur. Penjualan terjadi. Tanpa saya capek Follow up!!

Banyak para pebisnis sudah saya nasihati tapi sama seperti saya dahulu menyepelekannya. Padahal jika Anda tahu manfaat dari email marketing pasti Anda saat ini tidak akan membaca blog saya disini. Dan lebih serius membangun list building email marketing.

Karena list building bukan hanya email, tetapi banyak hal. Bisa Anda menyimpan nomor handphone, pin BBM, Line, Facebook dan lain sebagainya. Tapi sebelum lebih lanjut Anda meremehkan list building email, seperti yang saya lakukan dahulu. Silahkan disimak data perkembangan yang telah bergabung di email. Lihatlah di sini : http://www.internetlivestats.com/

email-marketing

 

Anda akan melihat email lebih cepat dan lebih banyak pemakainya juga perkembangannya lebih pesat dibandingkan yang lainnya. perhari banyak sekali orang yang mengirim email…

Tahukah Anda bahwa bisnis di Internet kuncinya adalah “Follow up”…

Karena dengan follow up via email, Anda bisa mengirimkan email secara langsung dan otomatis. Sekarang coba Anda bayangkan jika Anda harus melakukannya secara manual?

Belum lagi harus membuatkan jadwal dan daftar  pelanggan/subscriber dan sebagainya. Email marketing seperti bagaimanakah itu? Email marketing pada Auto Responder akan membuat semua pekerjaan tersebut otomatis!!

Email marketing merupakan salah satu senjata atau tools internet marketer yang paling sering digunakan untuk follow up database calon pelanggan dan pelanggan mereka.

Apa gunanya database email pelanggan yang telah Anda dapatkan dengan Squeeze Page dan Auto Responder tersebut?

Yes … Anda benar..

Salah satunya yaitu untuk follow up calon pelanggan dan pelanggan Anda, dengan cara berkenalan, berkomunikasi dan nantinya digunakan untuk melakukan penawaran akan produk dan jasa Anda nantinya.

Kenapa Harus Email Marketing sebagai salah satu senjata atau strategi marketing Anda di dunia internet atau bisnis online?

Ada 3 alasan kenapa email marketing saat ini populer di Indonesia:

  1. Hampir seluruh orang Indonesia memiliki lebih dari dua handphone, dan salah satunya adalah smartphone dengan akses Internet yang mudah dan murah.
  2. Hampir seluruh orang Indonesia mempunyai email pribadi saat ini. Karena sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram, path, kaskus dan lain sebagainya mewajibkan Anda mendaftakan akun email Anda. Betul?
  3. Hampir seluruh tempat di kafe di Indonesia memiliki fasilitas Wifi Gratis.

Mengapa Anda Memerlukan email Marketing?

  1. Alat Follow up calon pelanggan dan pelanggan

    Sebagai pebisnis interenet Anda harus tahu, riset dan survei telah membuktikan bahwa Anda memerlukan 5-7 kontak follow up dengan calon pelanggan Anda sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli produk, jasa atau apapun yang Anda tawarkan. Jika Anda tidak melakukannya, maka sudah dipastikan Anda akan kehilangan penjualan dan juga pelanggan Anda.

  2. The Money Is on Your Database

    Rahasia para Internet marketer kelas dunia hanya satu, yaitu mereka selalu mengumpulkan list prospek sebanyak mungkin. List inilah yang akan mereka gunakan untuk membroadcast penawaran demi penawaran. Seperti yang telah diucapkan Derek Halpern ( https://socialtriggers.com/ ) yaitu

    If you’re not building an email list, you’re and IDIOT.. -Derek Halpern

    Jika Anda tidak membangun list email berarti Anda akan lebih lama mencapai kesuksesan di dunia bisnis Internet.

  3. Salesman 24 jam Nonstop
    Ingatlah bahwa bisnis online berlangsung 24 jam sehari dan saya yakin Anda tidak akan mampu melakukan itu semua dalam waktu 24 jam nonstop…
    Dengan email marketing, Anda dapat mengatur semuanya secara otomatis. Cukup dengan setting email pada Auto Responder Anda, setelah itu sistem Auto Responder akan merespons dan mengirimkan email follow up yang telah Anda setup tersebut kepada list email database Anda.

Bayangkan jika Anda dapat mengirim penawaran atau pengumuman penawaran produk dan jasa Anda secara masal kepada pelanggan dan pelanggan Anda hanya dengan satu kali “klik tombol mouse”.

Anda bisa menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga Anda. Karena email marketing yang telah Anda setup tersebut akan melakukan itu semua secara otomatis. Sistem ini akan bekerja untuk Anda 24 jam perhari dan otomatis mengirimkan email informasi ke pelanggan klien Anda sesuai jadwal yang telah Anda tentukan. Setelah itu sistem akan berjalan dengan sendirinya.

Jika Anda benar-benar ingin belajar menjadi Internet Marketing secara Expert…

Bisa Anda pelajari cara nya disini :

=> http://profitecover.com/marketing-expert-guide/

Terima kasih..

Ingin Belajar Bisnis Internet Dengan Mudah & Murah

Daftarkan Diri Anda Secara GRATIS Di ratusan member yang telah tergabung + GRATIS puluhan ebook bisnis & Tools bisnis internet


About the Author

Selamat datang di BisnisEka.com Portal sharing dan belajar bisnis internet dan Internet marketing. Tips dan trik bisnis yang akan membantu profit bisnis anda lebih naik lagi



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top ↑

Bingung Mulai Dari Mana? dapatkan Tips Gratis Cara Berbisnis Internet Dengan BenarAkses Sekarang
+