Email Marketing Tips Mudah Memperbanyak List Email Anda

Published on Juni 2nd, 2017 | by Eka Julianto Arif

1

Tips Mudah Memperbanyak List Email Anda

Setelah di artikel sebelumnya telah saya singgung mengenai seberapa pentingkah email marketing, di artikel kali ini saya ingin membahas bagaimana memperbanyak list email Anda. Semua orang tahu bahwa untuk mendapatkan list email pengunjung Anda pasti agak sulit.

Mengapa? Karena mereka akan menyerahkan data dirinya kepada Anda dengan suka rela dan tanpa ada paksaan. Sebenarnya mereka melakukan hal tersebut bukanlah karena blog Anda keren, banyak animasinya dan lain sebagainya. Mereka bukan memerlukan hal tersebut!

Yang mereka butuhkan ialah Anda bisa membantu memecahkan permasalahan mereka. Mereka telah menjadikan Anda yang pantas untuk membantu mereka. Sehingga lambat laun mereka tahu siapa Anda, apa nama fanspage Anda, Apa nama facebook Anda. Karena Anda semakin mengenal menjadikan mereka percaya dan yakin Andalah yang akan membantu mereka. Inilah yang paling sulit dilakukan sebagai marketing.

Karena sebenarnya inti dari internet marketing ialah bagaimana Anda menciptakan minat dan permintaan. Entah Anda dibidang Network Marketing, Internet Marketing dan marketing-marketing lainnya. Ini bisa dilakukan dengan cara digital marketing. Karena era kali ini ialah era digital.

Boleh-boleh saja Anda teguh dalam hati ingin melakukannya secara offline, tapi lihatlah berapa biaya yang akan Anda keluarkan jika Anda menggunakan cara offline? Biaya pasang banner di pinggir jalan, pasang iklan di koran, biaya pasang iklan di tempat-tempat strategis lainnya. Itupun jika para pengguna jalan melirik iklan Anda, jika tidak… Anda bisa tekor walaupun kesohor..hehehe

Bisa jadi para pengguna jalan bukan melihat iklan Anda, mereka malah lebih memilih melihat smartphone nya itu. Lihatlah berapa banyak dari kita tak melihat orang yang lewat sudah pasti melihat smartphone nya setiap berapa menit bahkan berapa detik.

Alasan inilah Anda harus merubah pola pemasaran Anda menjadi digital. Merubahnya menjadi versi digital, karena skala digital sangatlah luas dibanding capek-capek offline yang akan menguras kantong Anda.

“Menurut Hubspot, perusahaan yang menggunakan Emaill Marketing dapat menghasilkan 50% leads (orang-orang yang tertarik dengan produk atau Jasa Anda) lebih besar dengan pengeluaran 33% lebih rendah.”

Terus bagaimana cara memperbanyak list email Anda?

 

Buatlah Penawaran Opt-in Gratis

Salah satu cara terbaik untuk menangkap alamat email secara organik adalah dengan memberikannya
Sesuatu yang berharga secara gratis. Freebie ini bisa berupa segala bentuk konten yang menyajikan tentang keahlian Anda.

Seperti ebook atau email berseri yang dikemas dengan pelajaran yang bermanfaat, atau konsultasi gratis, Demo produk atau layanan Anda. Setelah itu, jika mereka belum paham tentang produk atau jasa Anda, Anda bisa berikan arahan atau pembelajaran gratis di setiap email agar suatu saat mereka siap membeli semuanya dari Anda sebagai pakarnya. Sehingga mereka lebih yakin bahwa Andalah pakarnya.

Jika mereka memang telah paham tentang produk atau jasa Anda, bisa Anda berikan demo gratis agar Anda bisa mendapatkan list email mereka.

Strategi dasarnya adalah Penyampaian. Penyampaian pesan ini ialah Sesuatu yang berguna untuk audiens Anda, dan mereka dengan senang hati akan menukar alamat email Anda dengan Anda
Sebagai balasannya.

 

Buat Para Subcriber Lebih Mudah Melihat Opt-In Anda

Maksudnya ialah buatlah pengunjung blog Anda gampang untuk mengisi data emailnya ketika berada di blog atau di landing page Anda. Jadikan mereka dengan mudah subscribe ke channel Anda. Bukan hanya Anda menyisipkan opt-in Anda di beranda blog Anda saja.

Gunakanlah Opt-in di setiap halaman Anda. Saya liat banyak para pemasar yang hanya menyediakan opt-in mereka hanya dihalaman berandanya. Ketika menawarkan penawaran melalui landing page nya, mereka tidak menyisipkan opt-in tersebut.

Fokuslah menyisipkan berlangganan email Anda di artikel yang paling banyak dikunjungi oleh para pembaca blog Anda. Maka itu, bukan hanya Anda memajang opt-in Anda asal begitu saja. Pasanglah di semua tempat, jika memang fokus Anda meningkatkan list email Anda.

Ingin Belajar Bisnis Internet Dengan Mudah & Murah

Daftarkan Diri Anda Secara GRATIS Di ratusan member yang telah tergabung + GRATIS puluhan ebook bisnis & Tools bisnis internet

Tags: , , , ,


About the Author

Selamat datang di BisnisEka.com Portal sharing dan belajar bisnis internet dan Internet marketing. Tips dan trik bisnis yang akan membantu profit bisnis anda lebih naik lagi



One Response to Tips Mudah Memperbanyak List Email Anda

  1. Pingback: 11 Kesalahan Fatal Dalam Internet Marketing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top ↑

Bingung Mulai Dari Mana? dapatkan Tips Gratis Cara Berbisnis Internet Dengan BenarAkses Sekarang
+