Bisnis Online Bagaimanakah Desain Web Page Yang Baik

Published on Juni 10th, 2017 | by Eka Julianto Arif

0

Bagaimanakah Desain Web Page Yang Baik?

Tampilan website memang sebuah keharusan yang wajib dikuasai oleh Para Internet Marketer atau Para blogger yang dimana websitenya akan setiap hari di kunjungi oleh pengunjung. Bahkan nanti akan bisa mengarahkan mereka ke Landing Page atau squeeze page Anda.

Selanjutnya Anda akan mendapatkan Leads mereka dan menghasilkan penjualan bagi produk-produk Anda. Bagi Anda yang baru memulai harus membaca tips-tips bagaimana desain web page yang baik?

Saya telah membuat sebuah gambaran untuk membuat mudah Anda memvisualisasikan sehingga Anda paham dan meng-aplikasikannya ke laman/blog Anda nantinya.

Bagaimanakah Desain Web Page Yang Baik

Banner Header

Wajib bagi Anda membuat sebuah header dan memasangnya di blog Anda. Banner header ini merupakan logo bagi jati diri Anda pada blog page Anda. Ini membuat orang tahu dan mengenal logo header blog Anda ataupun Perusahaan Anda.

Menu

Setelah banner header, berilah navigasi tab menu bagi blog Anda. Buatlah Empat atau lima tab menu disana. Misalnya Seperti Blog saya ini, yaitu Tab Menu Home, All Products, About Us, Contact Us, dan Search.

  • Menu Home untuk mengarahkan ke beranda blog/website Anda.
  • Menu All Product untuk mengarahkan pengunjung melihat produk-produk yang Anda jual.
  • Menu About Us untuk mengarahkan penunjung untuk melihat siapakah Anda.
  • Menu Contact Us untuk mengarahkan pengunjung agar bisa berkomunikasi dengan Anda.
  • Menu Search untuk pengunjung jika mereka hendak mencari artikel yang ada di blog atau web page Anda.

Bebas terserah Anda mau membuat menunya seperti apa, diatas hanyalah gambaran umum agar pengunjung melihat blog Anda dan tahu tentang Anda lebih lengkap.

 

Blog Post atau Content

Ini merupakan artikel konten yang Anda tulis setiap ada update terbaru di blog atau website Anda. Usahakan konten tersebut sesuai SEO dan berkualitas terbaik. Sehingga pengunjung tak kecewa ketika membuang waktunya dan mau berlama-lama di blog Anda.

 

Sidebar

Saya sangat suka bagian sidebar ini, karena sidebar ini akan menginformasikan sesuatu bagi pengunjung dalam bentuk banner ataupun opt-in. Buatlah 3 atau 4 di sidebar tersebut.

Optin

Untuk mendapatkan Leads pengunjung Anda. Buatlah sesimple mungkin jangan terlalu banyak kalimat. Dan buatlah hanya memasukkan form email saja. Gunakanlah gambar cover ebook atau lainnya yang menarik pengunjung. Untuk Anda mendapatkan leads mereka.

Testimonials

Masukkan testimonial pelanggan Anda yang telah membeli produk-produk Anda.

Banner Ads

Masukkan sebuah banner ukuran 250 x 250 piksel untuk iklan produk Anda atau untuk mengarahkan ke Squeeze Page Anda.

Ingin Belajar Bisnis Internet Dengan Mudah & Murah

Daftarkan Diri Anda Secara GRATIS Di ratusan member yang telah tergabung + GRATIS puluhan ebook bisnis & Tools bisnis internet

Footer Column 1

Footer Column disini ialah sebuah kolom untuk Anda isi informasi lagi berupa Link Sosial Media dan bisa juga Anda memasukkan About us disana.

Footer Column 2

Anda bisa memasukkan Blog Roll Anda berupa pos artikel lama atau pos artikel terbaru atau bahkan Pos Paling Populer di website Anda.

Footer Column 3

Isilah dengan schedule kegiatan Anda nantinya atau hanya berupa tanggal. Ini bisa Anda buat dengan plugin-plugin gratis yang sudah tersedia di wordpress.org.

Footer Column 4

Anda bisa memasukkan kembali Form Optin ke dalam widget ini untuk mendapatkan leads pengunjung Anda nantinya.

 

Footer

Anda bisa menutup Website Anda dengan Footer agar terlihat rapi dan profesional. Bisa Anda menambahkan nomor handphone dan lainnya. atau sebaiknya seperti footer website pada umumnya saja. Anda bisa lihat Footer yang ada di blog ini.

Nah mengapa saya harus membuatnya hanya dengan satu sidebar yang terletak di sebelah kanan? Karena website jika tampil pada mobile maka browser internet akan membacanya dari kiri ke kanan. Jika sidebar Anda berada di kanan maka yang akan terlebih dahulu tampil di hadapan Anda (pada versi mobile) adalah sidebar terlebih dahulu bukan pos artikel Anda terlebih dahulu.

Jika versi mobile maka seperti ini terbacanya:

Header Banner => Menu => Post artikel => Sidebar => Footer Column => Footer

Menurut data google “Users spend 177 minutes on their mobile phones per day.” Jika diterjemahkan

“Pengguna menghabiskan 177 menit di ponsel mereka per hari.” -Google-

Begitulah jika web page Anda tidak responsive bisa gawat dan jika tidak menggunakan template seperti aturan diatas maka akan tak sesuai alurnya.

Oke untuk kali ini sekian penjelasannya, silahkan dishare pada tombol share dibawah ini…

Ingin Belajar Bisnis Internet Dengan Mudah & Murah

Daftarkan Diri Anda Secara GRATIS Di ratusan member yang telah tergabung + GRATIS puluhan ebook bisnis & Tools bisnis internet

Tags: , , , , , , , , , ,


About the Author

Selamat datang di BisnisEka.com Portal sharing dan belajar bisnis internet dan Internet marketing. Tips dan trik bisnis yang akan membantu profit bisnis anda lebih naik lagi



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top ↑

Bingung Mulai Dari Mana? dapatkan Tips Gratis Cara Berbisnis Internet Dengan BenarAkses Sekarang
+