Bisnis Online

Published on November 28th, 2016 | by Eka Julianto Arif

2

Ketahui Monetize Yang Bisa Anda Manfaatkan Dari Blog

Blog merupakan menjadi sebuah kewajiban yang harus dimiliki oleh seorang pebisnis internet. Untuk pengertian blog sendiri saya telah menulis ulasannya di artikel sebelumnya yaitu Apa Sih Blog?

Karena selain menjadi keharusan Blog juga menjadi bagian terpenting Personal Branding Anda. Personal Branding ialah sebuah cara untuk memperkenalkan siapa diri kita kepada orang lain, sebagai pebisnis internet penting sekali meningkatkan personal branding. Personal branding bisa pula meningkatkan penjualan anda, karena orang lain semakin mengenal siapa anda dan apa keahlian anda.

Baca Artikel => 3 Proses Personal Branding Untuk Penjualan

Saya kali tidak ingin membahas mengenai personal branding, silahkan kunjungi link diatas saja. Pokoknya banyak sekali yang akan anda ambil jika memiliki sebuah blog. Salah satunya Anda bisa memonitize kan menjadi penghasilan sampingan bahkan menjadi sebuah penghasilan tetap.

Apa sajakah monitize sebuah blog? Yuk baca ulasannya di bawah ini:

Space Iklan

space-iklan-bisnis-profitecover.com

Anda bisa memanfaatkan blog Anda dengan menyediakan Space Iklan atau Ruang untuk dijadikan banner iklan. Bagaimana caranya?

Yaitu dengan memberikan info dengan sebuah gambar bahwa Blog Anda bisa untuk dipasangi iklan. Seperti yang dilakukan sahabat saya dengan nama blog Djangkaru Bumi. Cek saja di www.djangkarubumi.com

 

Banner Affiliate


action secrets pro photoshop indonesia

Banner adalah sebuah gambar yang anda pasang di blog, baik di header, sidebar, footer ataupun di bawah artikel. Dengan terpasangnya banner affiliate di blog Anda memungkinkan orang akan melirik Banner affiliate Anda. Itu menjadi sebuah keuntungan jika terjadi sales di affiliate yang anda ikuti.

Jika Anda belum mengikuti satupun Affiliate atau Reseller bisa Anda Mengikuti Produk Affiliate/Reseller saya yaitu Profit Ecover => www.profitecover.com atau Rahasia Bisnis Internet => www.rahasiabisnisinter.net

Produk Anda Sendiri

Jika anda memiliki produk digital sendiri bisa anda pasarkan melalui blog anda. Sehingga blog anda secara otomatis akan menjadi mesin uang bagi anda nantinya. Seperti yang saya lakukan di blog ini, lihat saja di sidebar sebelah kanan bog ini telah saya pasang banner untuk memasarkan produk saya sendiri.

Anda pun bisa melakukan hal yang sama seperti saya lakukan. Buat sebuah blog anda dan buat sebuah produk digital anda, baik itu ebook ataupun sofware/aplikasi. Buat landing pagenya dan buat sebuah gambar banner kemudian pasanglah di blog anda. Cobalah…

blogku-produk owner

Periklanan

Jaringan periklanan merupakan salah satu cara memonitize blog anda. Misalnya dengan memasangkan script PPC ( Pay Per Click) yang anda ikuti. Apa itu PPC atau Jaringan Periklanan? Jaringan Periklanan ialah periklanan berbasis website yang menghubungkan antara pemasang iklan dengan konsumen.

Bisa anda baca di ulasan artikel saya sebelum nya yaitu 5 Tingkatan Rantai Pemasaran Produk.

Value and Branding

Telah dibahas diawal tadi mengenai manfaat blog untuk branding Anda nantinya, selain dari branding andapun memiliki nilai tambah tersendiri jika anda memiliki sebuah blog. Contohnya anda seorang blogger pecinta sepeda, Anda sesalu mengulas tentang sepeda.

Kemudian pengunjung akan mengetahui bahwa anda lihai di bidang sepeda. Anda bisa memonitize  blog Anda dengan menjual sperpart sepeda atau menjual sepeda dan lainnya tentang sepeda. Begitupun blog lainnya.

Perlu di ingat, meskipun blog Anda bisa di monetize…

Goal dan focus awal anda adalah mendapatkan nilai branding yang baik bagi anda secara pribadi. Penghasilan akan menyusul nantinya. Happy Blogging and  Earn Money…


About the Author

Selamat datang di BisnisEka.com Portal sharing dan belajar bisnis internet dan Internet marketing. Tips dan trik bisnis yang akan membantu profit bisnis anda lebih naik lagi



2 Responses to Ketahui Monetize Yang Bisa Anda Manfaatkan Dari Blog

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to Top ↑