Tips Bisnis

Published on November 7th, 2016 | by Eka Julianto Arif

0

4 Cara Mudah Membuat Sales Funel Yang Efektif

Di dunia online marketing, Anda dapat dengan mudah menemukan waktu untuk melangkah kembali dan menganalisis apa yang terjadi dalam bisnis Anda.

Jikalau Anda seperti kebanyakan orang dalam berbisnis, yaitu hanya bertujuan untuk membuat banyak uang. Ini menjadi sebuah kesalahan terbesar anda. Yah memang benar, tetapi tanpa teknik yang benar atau riset yang tepat, ini bisa menjadi sulit.

Salah satu alat yang paling penting yang Anda harus ketahui agar mendapat profit yang benar dan stabil yaitu dengan membuat SALES FUNEL.

Cari tahu bagaimana Anda dapat membuat SALES FUNEL  yang paling efektif. Mari kita lihat penjelasannya lebih lanjut.

 

Traffic

Semua bisnis membutuhkan yang namanya traffik, orang tak akan dapat menghasilkan penjualan jika pengunjung sedikit. Salah satu cara agar meningkatkan traffic yang stabil yaitu dengan menggunakan teknik List Building.

Teknik List Building biasanya menggunakan sebuah Form khusus untuk menjaring data pengunjung. Biasa disebut Form Opt In, Saat seseorang mengisi Opt In ke daftar list Anda dan kemudian anda memberikan informasi kepada mereka pada halaman squeeze page Anda, SALES FUNEL Anda telah dimulai.

“Jika Anda belum bisa membuat Halaman Squeeze Page bisa anda ikuti Tutorial Squeeze Page Disini dan Download 3 Limited SQ page nya disini FREE.

Kemudian Jika Anda telah mendapatkan list mereka tetapi anda tidak memiliki arahan yang tepat. Dan di halaman Squeeze Page Anda tidak memiliki cara yang tepat untuk membangun daftar list atau membangun SALES FUNEL Anda. Maka Pengunjung Anda hanya akan meninggalkan website Anda dan pergi ke website lain. Dan hilanglah Penjualan berharga anda nanti.

Sebenarnya Tujuan Anda adalah untuk menjaga orang-orang di situs Anda tetap setia, selama Anda bisa dan memiliki mereka untuk memilih agar setuju untuk mengirim mereka informasi melalui auto responder Anda. Agar bertujuan Menghasilkan Traffik yang ditargetkan adalah awal dari kesuksesan Anda.

 

Komunikasi

Anda perlu komunikasi yang konsisten kepada Para List anda sehingga Anda dapat menjaga prospek Anda tertarik dan membangun kepercayaan di dalamnya. Biasanya disebut Personal Branding.

Bisa Anda Baca artikel saya sebelumnya yang membahas Pentingnya Personal Branding Untuk Bisnis Internet.

Kemudian Anda tawarkan Produk atau jasa Anda pada langkah berikutnya dalam Sales Funel strategi ini. Jika komunikasi auto responder Anda tidak mengandung nilai, Anda berisiko kehilangan pelanggan potensial Anda.

Anda perlu membangun kepercayaan kepada list Anda maka prospek Anda lebih mungkin mudah untuk menghabiskan uang membeli produk atau jasa Anda lainnya.

Komunikasi yang teratur perlu Anda ketahui dengan memberikan informasi yang berkualitas dan juga akan itu dilakukan untuk menyaring orang-orang yang tertarik atau tidak benar-benar tertarik terhadap produk atau jasa anda.

 

Marketing atau Pemasaran

Setelah Anda mengembangkan hubungan baik Anda terhadap list anda. Maka Anda akan dapat mempromosikan lebih dari apa yang Anda tawarkan. Maksudnya Anda dapat menawarkan lebih banyak lagi produk atau jasa Anda lainnya.

Ketika Anda masih baru memulai membangun kepercayaan itu dan Anda terus memberikan informasi yang berguna kepada mereka. Maka mereka akan mulai untuk melihat penawaran Anda juga untuk merespon secara otomatis kepada Anda terhadap apa yang Anda tawarkan nantinya.

Mulailah Menjual Di Awal dan Di akhir

Sekarang, setelah semua Anda lakukan pada point di atas. Apalagi yang diharapkan untuk sebuah bisnis yaitu PENJUALAN.

Jika anda telah mulai mengikuti langkah diatas pastikan yang terjadi penjualan. Mulailah Anda untuk menjual di awal dan diakhir  untuk membangun sales funel yang menguntungkan bagi penjualan anda.

Daftar list Anda telah tumbuh banyak, dan Anda telah menyelesaikan langkah-langkah sulit pertama Anda. Anda sekarang berada di jalan menuju kesuksesan. Anda memiliki langkah-langkah sekarang untuk membangun strategi Sales Funel yang efektif dan menuai manfaat darinya agar dapat meningkatan penjualan dan keuntungan meningkat pula.

Tags: , , , , , ,


About the Author

Selamat datang di BisnisEka.com Portal sharing dan belajar bisnis internet dan Internet marketing. Tips dan trik bisnis yang akan membantu profit bisnis anda lebih naik lagi



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to Top ↑

Bingung Mulai Bisnis Dari Rumah? dapatkan Ebook " Blueprint Bisnis Internet Pertama" Download Sekarang
+